Daerah  

Aminullah Wujudkan 15 Pilar Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh H Aminullah Usman SE, Ak, MM, akan mewujudkan Aceh gemilang melalui 15 pilar Pembangunan Aceh untuk kesejahteraan rakyat.

Sebagaimana kita ketahui Aminullah Usman yang merupakan mantan Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 telah teruji dalam membangun Ibu Kota Provinsi Aceh dengan berbagai prestasi melalui kerja nyatanya dengan meningkatkan terhadap ratusan pelaku UMKM.

Sejumlah program pembangunan untuk masyarakat, yang sebagian besarnya sudah terealisasi saat dirinya menjabat Walikota Banda Aceh, meskipun masa jabatannya sebagai sangat singkat.

Namun demikian harapan dari masyarakat meminta dirinya kembali maju sebagai Pemimpin terus muncul, terutama dari kalangan para alim ulama, ustad Muda/Da’i, tidak sedikit dari para kaum duafa, yatim, fakir miskin, dan para tokoh masyarakat di Aceh.

Dan tak sedikit pula masyarakat mengharap supaya Aminullah Usman bisa mencalonkan diri maju sebagai Calon Gubernur Aceh di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilu 2024 mendatang.

Harapan tersebut muncul dari kalangan kaum duafa sebagaimana yang disampaikan Abdullah Warga Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh kepada acehglobal.com Kamis sore (2/2/2023).

Abdullah mengatakan bahwa, Aminullah selama menjabat Walikota Banda Aceh terbukti visionernya yang peduli kepada masyarakat ekonomi ke bawah.

Berdasarkan bukti tersebut maka dirinya mengharapkan dan mendukung agar Aminullah Usman untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2024, pinta Abdullah.

Apa lagi selama ini banya berita di media massa namanya terus populer di mata masyarakat Aceh, kata Abdullah.

Amatan para awak media, Bang Carlos sapaan akrab H Aminullah Usman itu juga sudah terbentuk WhatsAap grup “Aminullah For Aceh 1” yang berisi ratusan netizen. Selain itu, menurut salah satu admin WhatsAap grup tersebut yang dikonfirmasi awak media, saat ini sudah terbentuk beberapa grup ditingkat Kabupaten/Kota se-Aceh untuk memperkenalkan Aminullah Usman ke semua lapisan masyarakat.

Baca juga   PDAM Tirta Montala Atasi Suplay Air Berlumpur Di Desa Baet.

Para awak media juga sangat mendukung dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebuah wujud nyata, Aminullah Usman, SE, Ak menyerahkan bantuan rumah sederhana sehat plus atau layak huni kepada Asnidar warga Gampong Lamdom Kecamatan Luengbata Banda Aceh saat dirinya menjabat Walikota Banda Aceh.

Bahkan di beberapa media sosial menurut Pemimpin Redaksi acehherald.com Nurdinsyam menyebutkan bahwa elektabilitasnya sudah beredar poster dan selebaran dengan tagline “Energi Baru Untuk Aceh Gemilang, H Aminullah Usman, SE. Ak, MM” dengan mengusung 15 fokus pembangunan Aceh “Mewujudkan Aceh Gemilang yang Produktif Untuk Kesejahteraan Rakyat” yaitu:

1. Sinergitas Ulama dan Umara dalam membangun Aceh.
2. Maksimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan ada komitmen pihak penanam modal untuk kesejahteraan rakyat.
3. Maksimalisasi hasil perkebunan dan pertanian serta pengolahan di Aceh.
4. Tepat sasaran penggunaan APBA, khususnya untuk pengentasan kemiskinan, seperti bangun rumah duafa secara bertahap di seluruh Aceh.
5. Memaksimalkan hasil laut dan pengolahannya, sehingga dapat di ekspor.
6. Meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dan pemantapan pengelolaan aset daerah serta membangun aset produktif.
7. Memajukan sektor wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga memperluas lapangan kerja.
8. Memajukan sektor UMKM dan membangun Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di setiap Kabupaten/Kota se-Aceh, dan membasmi rentenir.
9. Pengembangan SDM dan kualitas pendidikan.
10. Sinergisitas dengan perbankan untuk mendorong pembiayaan guna terbuka lapangan kerja.
11. Mendorong investor untuk berinvestasi di Aceh.
12. Percepat realisasi anggaran APBA dan APBK serta jangan terjadi Silpa.
13. Mendorong pemerintah pusat untuk pembangunan sarana transportasi di Aceh.
14. Pemberdayaan perempuan, pemuda/milenial, dan perlindungan anak serta pembangunan bidang olahraga.
15. Aceh harus dibangun dengan 3 fokus utama, Agama, Ekonomi dan Pendidikan.

Baca juga   Wakapolda Aceh Sambut Kedatangan Pangkoarmada RI di Bandara SIM.

Aminullah sendiri saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (2/2/2023) di Solong Jembatan Peunayong (JePe) Banda Aceh secara singkat menyatakan bahwa, dirinya kini siap maju sebagai Calon Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang, jika itu memang keinginan masyarakat Aceh.

“Insya Allah saya siap mengemilangkan Aceh dengan tiga fokus utama pembangunan apabila mendapat amanah dari rakyat Aceh, yaitu Agama, Ekonomi dan Pendidikan,” ujar Aminullah.

Melalui program pembangunan Aceh kedepan, Insya Allah secara bersama-sama kita akan tuntaskan persoalan Aceh secara bertahap, yang tujuannya untuk mensejahterakan rakyat serta membebaskan Aceh dari belenggu kemiskinan yang saat ini masih tercatat sebagi Provinsi termiskin di pulau Sumatera, Pungkas Aminullah. (sya)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *