Daerah  

Abu Mudi Minta Masyarakat Menangkan PAS Menuju Aceh Yang Makmur.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Ulama Kharismatik Aceh Tgk Syaikh H Hasanoel Bashry (Abu Mudi) meminta seluruh masyarakat Aceh untuk memenangkan Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh menuju Aceh yang makmur dan sejahtera dalam  agama, pendidikan,  perekonomian dan lainnya.

Demikian halnya disampaikan Pimpinan Pesantren terkenal di Samalangan Kabupaten Bireuen (Aceh) Tgk Syaikh H.Hasanoel Bashry (Abu Mudi) dalam keterangannya dihadapan seluruh Kader PAS pada peringatan Maulid 1445 H di Komplek Makam Tgk Syiah Kuala pada Kamis (21/12/2023) di Banda Aceh.

Proses pembuatan regulasi atau qanun melibatkan dua pihak yaitu Legislatif dan Eksekutif sebagai exekutor, kedua lembaga inilah yang melahirkan program-program yang berpihak kepada rakyat atau tidak.

Abu Mudi menyampaikan, seluruh aturan dan kebijakan Pemerintah dilahirkan dari sebuah proses politik, yang mau atau tidak, masyarakat mesti harus menerima apa yang sudah menjadi keputusan politik, namun proses itu lahir dari hasil pilihan masyarakat pada kontestasi Pemilu.

Proses pembuatan regulasi atau sebuah peraturan daerah (Qanun) di Aceh terjadi antara dua lembaga yakni Legislatif dan Eksekutif (exekutor) untuk melahirkan berbagai program-program yang ada keberpihakan kepada rakyat.

Namun, terkadang pun sering diajak dengan berbagai bujukan untuk mendukung salah satu calon atau kandidat sebagai alat pencitraan. Kemudian, begitu memperoleh hasilnya namun kebiasaannya para Ulama di tinggalkan, kata Abu Mudi Sapaan akrab Tgk Syaikh H.Hasanoel Bashry.

“Akibat inilah maka para Ulama Aceh berinisiatif untuk melahirkan Partai lokal yang berbasis agama untuk mengakomodir sejumlah harapan para masyarakat Aceh untuk menegakkan “Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar”, terlebih lagi kemungkaran dalam bidang politik terlihat selama ini, kata Abu Mudi.

Mengingat banyak amar ma’ruf tertahan, banyak dakwah terabaikan,sehingga banyak program kemakmuran masyarakat tidak tersalurkan dengan tepat. Maka, kehadiran PAS Aceh saat ini untuk menjalankan visi dan misi menjadikan harapan baru bagi Aceh.

Baca juga   Polresta Banda Aceh Bagikan Paket Ramadan Untuk Disabilitas.

” Untuk itu agar kita semua seluruh ulama, dayah, alumni lintas dayah untuk secara bersama-sama memperjuangkan cita-cita dan perjuangan Partai Adil Sejahtera Aceh”, harap Abi Mudi.

Pertemuan Silaturrahmi Ulama Aceh (SUA) pada kegiatan Maulid 1445 H di Komplek Makam Tgk Syiah Kuala itu di hadiri banyak Ulama diantaranya, Abu Mawardi Ali Darussalam, Abu Asnawi Lamno dan beberapa ulama Kharismatik lainnya. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *