Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan Tujuh Anggota Dengan Nilai Kompetensi Terbaik.

Syafrial

Acehglobal.com – Surabaya.
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memberikan penghargaan kepada 7 anggota Humas Polri dengan nilai Sertifikasi Kompetensi Umum terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung dalam penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri TA 2024 di Hotel Wyndham Surabaya Jawa Timur Selasa malam (23/4/2024).

Penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi bagi jajaran humas yang telah melewati sertifikasi dengan nilai terbaik.

Diharapkan dengan adanya kompetensi itu akan semakin mendukung kerja-kerja Polri dalam melayani masyarakat, kata Irjen Sandi Nugroho.

Ketujuh anggota jajaran Humas yang mendapatkan penghargaan itu yakni, Paur Penum Subbidpenmas Humas Polda Maluku AKP Wehelmina Melda Haurissa, Kasubbid Mulmed Humas Polda Kalimantan Selatan Pembina Sri Widayati, Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Adam Erwindi.

Kemudian Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Jojo Sutarjo, Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono, Kasubbidpenmas Humas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih, dan Kaur Penmas Humas Polda Bangka Belitung AKP Candra Wijaya.

Kegiatan Rakernis Humas Polri tahun ini, Sandi meminta seluruh jajarannya agar dapat meningkatkan kemampuan sebagai persiapan dalam menghadapi tantangan Nasional maupun global.

“Sehingga kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul kedepannya. Sehingga dapat mendukung stabilitas kamtibmas guna percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia mengatakan saat ini Divisi Humas Polri telah menghadirkan e-Learning Humas Presisi sebagai sarana pembelajaran bagi seluruh personel untuk memiliki sertifikasi kompetensi umum kehumasan.

Beberapa waktu lalu juga telah dilakukan pelatihan kompetensi kehumasan kepada Bintara, Pama, Pamen, serta PNS Divisi Humas Polri.

Kedepan juga akan dilaksanakan sertifikasi kompetensi kehumasan kepada personel Bidhumas Polda Jajaran,” jelasnya.

Baca juga   Ombudsman Kawal Pelaksanaan Tes CASN 2023.

Sandi menuturkan, peningkatan kemampuan kompetensi kehumasan penting dilakukan guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Sebagaimana yang diutarakan Presiden Jokowi untuk membawa Indonesia menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045 akan pentingnya stabilitas bangsa, harus ada berkelanjutan dan kesinambungan dan pentingnya peningkatan kualitas SDM.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada pembukaan Rakernis dalam 5 Divisi termasuk Divisi Humas meminta jajaran kehumasan baik anggota Polri dan seluruh pegawai negeri pada Polri untuk membangun persepsi positif terhadap Polri dengan narasi Polri yang tegas, humanis dan merakyat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *