717 Siswa Lolos Seleksi PMB Jalur SNBP di UIN Ar-Raniry.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Sebanyak 717 siswa dinyatakan lolos seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur SNBP di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, yang kini telah dibuka pendaftaran jalur SNBT-UTBK sejak tanggal 21 Maret hingga 5 April 2024.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman MAg dalam realesenya Rabu (27/3/2024) menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah lulus pada PMB jalur SNBP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI yang tersebar pada 16 program studi di UIN Ar-Raniry.

Sementara itu, Ketua Admisi UIN Ar-Raniry Muammar Yulian MSi mengajak calon mahasiswa baru UIN Ar-Raniry yang lulus untuk segera melakukan pendaftaran ulang dan mengikuti petunjuk pada pengumuman yang telah tersedia di website admisi UIN Ar-Raniry.

“Kami berharap kepada siswa yang telah lulus di UIN Ar-Raniry melalui Jalur SNBP untuk segera melakukan pendaftaran ulang mulai tanggal 29 Maret sampai 19 April 2024. Ikutilah petunjuk pengumuman pada tautan ar-raniry.ac.id/admisi,” harapnya.

Lebih lanjut Muammar mengatakan bahwa, siswa yang belum lulus pada PMB jalur SNBP Kemdikbud tersebut untuk dapat menggunakan kesempatan mendaftar melalui jalur UTBK-SNBT Kemdikbud yang telah dibuka mulai 21 Maret hingga 5 April 2024.

“Kepada calon mahasiswa yang belum lulus melalui jalur SNBP, masih ada kesempatan untuk mendaftar pada jalur UTBK-SNBT yang telah dibuka, persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes UTBK Gelombang I pada 30 April dan 2 sampai 7 Mei 2024 dan tes UTBK Gelombang 2 pada tanggal 14 hingga 20 Mei 2024,” pintanya.

Tim Admisi UIN Ar-Raniry berharap kepada pendaftar jalur SNBT-UTBK untuk tetap terhubung dengan website admisi UIN Ar-Raniry dan website https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/informasi-umum guna mendapatkan informasi resmi dan detail mengenai penerimaan mahasiswa baru pada jalur tersebut.

Baca juga   UIN Ar-Raniry Serahkan SK Perpanjangan Kontrak Kepada 207 PPNPN.

“Pilihlah UIN Ar-Raniry untuk mengejar pendidikan berkualitas dengan beragam pilihan program studi dan mahasiswa yang telah mencapai prestasi di tingkat lokal, Nasional, bahkan global,” tutup Muammar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *