Muhammad

Ketua Panwascam Ulee Kareng Minta PKD Kawal Pemilu Serentak 2024.

Daerah  
Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Ketua Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Ulee Kareng Kota Banda Aceh Rachmat Hidayat, M.Si meminta para Panwaslu Keluarhan/Desa (PKD) untuk seluruh proses tahapan Pemilu serentak yang digelar Tahun 2024 mendatang.

Permintaan itu disampaikan Ketua Panwascam Ulee Kareng Rachmat Hidayat, M. Si saat melantik 9 Panwaslu Kelurahan/Desa(PKD) atau yang populer disebut Panwas Gampong di Kantor Camat Ulee Kareng Minggu (5/2/2023).

Rachmat mengatakan, Mereka akan bertugas di masing-masing untuk 9 Gampong¬† yang ada di Kecamatan Ulee Kareng,” PKD bertugas untuk mengawal jalannya Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 sebagai Tonggak Pengawalan Demokrasi Indonesia di Kecamatan Ulka.

Ketua Panwascam Ulee Kareng Rachmat Hidayat, M. Si didampingi Ketua Panwaslih Kita Banda Afrida, SE menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan. 

Adapun Ke 9 orang Panwaslu Gampong dari 9 Gampong dalam Kecamatan Ulee Kareng Sebagai berikut:
1. Gampong Pango Raya : Syafrizal
2. Gampong Lamteh : Alawiyah
3. Gampong Ilie : Siti Maheran
4. Gampong Doy : Mukhsinul Khaira
5. Gampong Lamglumpang : Cut Zira Miranda
6. Gampong Lambhuk: Wardah
7. Gampong Pango Deah : Maisarah
8. Gampong Ie Masen Ulee Kareng Halimatussakdiah
9. Gampong Ceurih : Muhammad Salihin

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh Afrida, S.E,  Camat Ulee Kareng Murza Akbar, S. STP yang di wakili Oleh Sekcam Eri Miswar, S.IP, M.M, Dandramil 09/UK Kapten Inf Juari, S.Sos Kepala KUA Kecamatan Ulee Kareng H. Harun Usman, LC juga merangkap sebagai Rohaniawan yang mewakili Kapolsek Ulka Aipda Fakrol Rozi, perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ulka Para Keuchik Se- Kecamatan Ulee Kareng.

Ketua Panwascam Ulee Kareng Rachmat Hidayat, M.Si juga mengingatkan kepada para PKD agar mampu menjaga Independensi/Netralitas dan dapat mempertahankan integritas dan komitmen kerja sebagaimana pernyataan masing-masing pada saat fit and propertes sebagai penyelenggara serta pengawas Pesta demokrasi.

Baca juga   Perkuat Sinergitas, Polres Dan Kodim 0111 Bireuen Gelar Olah Raga Bersama.

“Kalian tak perlu takut bertindak selama berada di jalan yang sesuai prosedur, karena Panwaslu dilindungi oleh Undang-undang,” tegas Rachmat.

Sementara Camat Ulee Kareng Mirza Akbar, S. STP yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Ulee Kareng Eri Miswar mengucapkan selamat kepada PKD yang baru di Lantik.

Sekcam Eri Miswar mengingatkan agar PKD untuk tetap berkoordinasi dengan semua Stakeholder Pemerintahan Gampong dan sesama penyelenggara pemilu.

Disamping itu seluruh PKD yang sudah dilantik untuk dapat mengikuti seluruh Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan baik, agar materi yang di sampaikan oleh instruktur dapat terserap dengan baik sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kedepan, ujar Eri Miswar.

Ketua Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kota Banda Aceh Afrida, S.E berpesan agar Panwaslu Kelurahan/Gampong (PKD) yang baru di Lantik untuk dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai PKD dan bekerja dengan sebaik serta pahami ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Seluruh PKD agar dapat menyerap materi Bimtek sebagai bekal dalam melaksanakan Tugas Pengawasan penyelenggaraan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024. Kemudian PKD akan mendapat arahan dan bimbingan teknis oleh Panwaslu Kecamatan Ulee Kareng, ujar Afrida.(sya)

Sulaiman bakri spd mpd Muhammad Adam ST MT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *