Wakapolres Aceh Singkil Terjun Langsung Bantu Masyarakat Di Lokasi Banjir.

Syafrial

Acehglobal.com – Singkil,

Wakapolres Aceh Singkil Kompol Tasmin langsung terjun ke lokasi banjir membantu proses evakuasi masyarakat dan harta benda mereka yang mengalami dampak banjir ke tempat aman pada jum’at (24/11/2023).

Kabid Humas Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto dalam keterangannya mengapresiasi personel Polres Aceh Singkil yang dibantu TNI dan relawan setempat atas tanggap cepat membantu dan mengevakuasi masyarakat korban banjir.

“Apa yang dilakukan Wakapolres Aceh Singkil merupakan wujud kehadiran Polisi di saat masyarakat membutuhkan bantuan, ini patut diapresiasi,” kata Joko.

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto menyampaiakn bahwa, pihaknya mengambil langkah cepat dalam menangani situasi darurat banjir yang terjadi di jalan lintas Aceh Singkil—Kota Subulussalam, tepatnya di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil.

Banjir yang melanda Desa Silatong akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan meluapnya sungai Cinendang, sehingga sejumlah kendaraan ikut terjebak banjir di jalan.

“Dalam situasi darurat ini, Polres Aceh Singkil yang dipimpin Wakapolres telah menurunkan personel untuk membantu masyarakat dan mengevakuasi harta benda mereka termasuk kendaraan yang terendam banjir,” kata Suprihatiyanto.

Pihak tetap bekerja dengan sigap dengan menggunakan peralatan khusus seperti perahu karet serta alat bantu lainnya dan terkoordinasi untuk memastikan keselamatan masyarakat.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengatasi dampak banjir tersebut, kata Suprihatiyanto.

Kapolres Singkil Suprihatiyanto mengimbau seluruh warga yang tinggal di daerah rawan banjir agar tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang. Ia juga ikut mengapresiasi kerja keras tim evakuasi yang telah berjuang membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga   Warga Rukoh Temukan Kerangka Manusia Saat Gali Pondasi.

” Warga yang tinggal dekat lokasi rawan banjir di himbau untuk tetap waspada dan mengikuti setiap petunjuk dari pihak terkait, harap Suprihatiyanto. Kami terus bekerja keras untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir”, ujar Suprihatiyanto. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *