Untuk Menjaga Komunikasi Dengan Pemilih, Timses Diminta Kerja Yang Proposional.

Syafrial
HT Ibrahim ST, MM: Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Aceh

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Periode 2021-2026, HT Ibrahim ST.MM meminta kepada semua Timses untuk bekerja yang proposional dan menjaga komunikasi yang baik dengan pemilih guna mencari simpatik masyarakat.

Dalam sistem politik demokrasi, Pemilu merupakan salah satu instrumen penting dalam menegakkan demokrasi. Sebab legitimasi kekuasaan (Pemerintah), harus diperoleh melalui Pemilu, kata HT Ibrahim dalam keterangannya Senin (11/12/2023) di Banda Aceh.

Di Indonesia, Pemilu didefinisikan sebagai sarana penyelenggaraan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai institusi penyelenggara pemilu bersama Bawaslu dan DKPP dituntut utnuk lebih pro aktif dan lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai peneyelenggara Pemilu yang hanya tinggal 60 hari lagi.

Salah satu tugas utama bagi KPU adalah melaksanakan seluruh tahapan Pemilu, kata HT Ibrahim, juga selaku caleg anggota DPR RI Dapil Aceh 1 kepada media Senin (11/12/2023).

HT Ibrahim mengatakan, Partai Politik (Parpol) beserta Calon Legislatif (Caleg) bekerja untuk memperoleh hasil maksimal sebagaimana yang diharapkan dalam pemilu 2024 mendatang tentu memerlukan partner kerja atau Tim Sukses (Timses) sebagai sarana komunikasi politik dengan pemilik suara.

Apa yang seharusnya dilakukan tim sukses para caleg tentu butuh sebuah manajemen dalam merekrut Timses. perlu menyadari bahwa untuk mendapatkan tim kerja yang solid bukanlah perkara gampang.

Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk memperoleh suara yamg maksimal adanya Tim solid dan efektif. dengan berbagai karakter manusia disamping itu diperlukan sebuah kesabaran dan kerja sama yang lebih kuat,” ujar HT Ibrahim.

Baca juga   HT Ibrahim Lakukan Konsolidasi Dengan Seluruh Tim Di Dapil.

Membangun tim kerja yang solid bagi dirinya adalah salah satu kunci penting dalam mencapai kesuksesan pada pemilu legislatif 2024 nanti.

Setiap timses yang dibentuk memiliki peran dan tanggung jawab masing- masing dalam tim untuk mencapai tujuan yang sama yaitu meraih kemenangan bagi dirinya sebagai caleg DPR RI Dapil l Aceh.

Kita menyadari bahwa, tidak semuanya dapat bekerja secara efektif dan menghasilkan kinerja yang optimal. Namun demikian mereka tidak tetap bekerja.

“Yang penting, Tim sukses yang kita bentuk terus membantu dalam menjaga komunikasi dengan pemilih dan menjaga hubungan baik dengan mereka,” kata Bram sapaan akrab HT Ibrahim.

KPU harus melaksanakan seluruh tahapan Pemilu yang jujur

Ketua Fraksi Demokrat DPRA itu juga meminta peneyelenggara Pemilu dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat dan menciptakan iklim politik yang kondusif demi terjaganya persatuan dan Kesatuan bangsa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan DKPP sebagai institusi penyelenggara pemilu dituntut untuk lebih aktif, sportif dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pelaksanaan tahapan Pemilu.

“Tugas utama KPU adalah melaksanakan seluruh tahapan Pemilu yang jujur, terbuka dan profesional,” tutur HT Ibrahim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *