SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Sembelih 2 Hewan Qurban Sapi Dan 2 Kambing. .

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 15 Adidarma Banda Aceh membagikan daging hewan qurban kepada siswa/siswi, dewan guru dan anak yatim yang berada di sekitar lokasi sekolah.

Penyembelihan 2 hewan Qurban sapi dan 2 ekor kambing itu dilaksanakan di SMA Negeri 15 Adidarma kawasan Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh pada Rabu (19/6/2024).

Penyembelihan hewan Qurban itu adalah dalam rangka Idul Adha 1445 H dan dalam mengsyiarkan sebuah peristiwa atas kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS terhadap anak tercintanya Ismail.

Disamping itu, Pelaksanaan Qurban 1445 H turut hadir Pimpinan Dayah Babul Magfirah Cot Keueng Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar Tgk Masrul Aidi, Lc, Danramil Kuta Alam, Bhabinkamtibmas Gampong Mulia, Rektor Universitas Iskandamuda Aceh dan para tamu lainnya.

Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Zulfikar, SE, M. Si Banda Aceh menyampaikan, Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban Idul Adha 1445 H ini menjadikan kita untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT melalui keteladanan Nabi Ibrahim AS.

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini menjadi agenda rutin SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh setiap menyambut Hari Raya Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha 1445 H kita sembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang kita bagikan kepada siswa/siswi, dewan guru dan anaknya Yatin di sekitar SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, jelas Zulfikar.

Hewan Qurban yang kita sembelih ini merupakan swadaya dari para siswa/siswa dan dewan guru SMA 15 Adidarma Banda Aceh, ujar Zulfikar. (sya)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *