Siswi SMA 10 Farhan Nadira Yasvina Raih Nilai UTBK Tertinggi Se- USK.

Syafrial
Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan Dr Anwar, M.Ed menyerahkan piagam penghargaan dan uang tunai kepada seorang siswi berprestasi Nadira Yasvina yang meraih nilai UTBK tertinggi masuk Universitas Syiah Kuala dan lulus di Fakultas Kedokteran Senin (1/7/2024), Foto/Indra Wijaya.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh kini kembali menorehkan prestasi terbaik pada tahun 2024 yang berhasil meluluskan 3 siswa ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Luar Negeri melalui jalur Seleksi Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yaitu, siswi Nadira Yasvina (18) dengan perolehan nilai tertinggi pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) se-Universitas Syiah Kuala (USK) yang lulus di Fakultas Kedokteran (FK) USK yang terakreditasi Unggul.

Kepala SMA 10 Fajar Harapan Dr Anwar, M.Ed mengapresiasi atas prestasi yang diraih Nadira Yasvina dengan menyerahkan piagam penghargaan dan sejumlah uang kepada Nadira yang berlangsung di ruang guru SMA Negeri 10 Fajar Harapan Senin siang (1/7/2024).

“Uang tersebut adalah untuk beli buku kuliah semester 1 di Fakultas Kedokteran,” kata Kepala SMA 10 Fajar Harapan Dr Anwar, M.Ed dalam ketrangannya.

Anwar mengatakan, pihak sekolah sangat bangga atas prestasi yang diraih Nadira dengan nilai tertinggi sehingga lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri pada jalur UTBK di Fakultas Kedokteran USK.

Menurut Anwar, untuk kuliah di Fakultas Kedokteran USK tidak hanya siswa yang berasal dari Aceh saja, tetapi banyak siswa yang berasal dari luar Aceh yang mengincar Fakultas tersebut.

Anwar menyebutkan, Nadira adalah merupakan salah seorang putri Wartawan Harian Serambi Indonesia Yarmen Dinamika, yang saat penyerahan penghargaan kepada Nadira turut didampingi ibundanya dr Yurlida.

Anwar mengatakan, Nadira kini dijadikan tutor untuk membahas materi UTBK bagi teman-teman sebayanya yang duduk di kelas XII.

“Kemudian, Nadira akan kita angkat jadi tutor bagi adik-adik kelasnya dengan catatan tidak mengganggu aktivitas perkuliahannya, kata Anwar.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marhunis S.T, DEA mengucapkan selamat kepada Nadira Yasvina atas capaian nilai UTBK tetinggi, ini mencerminkan bahwa kualitas pembelajaran di SMA Negeri 10 Fajar Harapan sangat baik.

Baca juga   Dewas Alumni Lantik IKAFT USK Periode 2023-2028.

“Saya berharap capaian ini menjadi inspirasi bagi para siswa di Aceh dan sekolah dalam menyiapkan diri untuk mendapatkan nilai lebih baik secara rata-rata pada UTBK tahun depan”, kata Marthunis.

Marthunis berharap Nadira dapat membagikan pengalaman dan resep suksesnya kepada teman-teman juniornya di sekolah dan juga manajemen sekolah Negeri 10 Fajar Harapan bagi sekolah lainnya.

Dinas Pendidikan Aceh juga akan mengundang siswi Nadira Yasvina pada wawancaranya ekslusive di podcast, “Akan kami buat podcast Nadira Yasvina yang menjadi narasumbernya sebagai inspirasi untuk lulus di PTN favorit, ujar Marthunis.(**)

 

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *