Sambut Ramadhan, Gampong Lheue Blang Lakukan Berbagai Perlombaan.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.

Menyambut Bulan suci Ramadhan 1445 H hanya tinggal menghitung hari masyarakat Gampong Lheue Blang Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar menggelar berbagai perlombaan yang berlangsung selama 5 hari mulai 2-7 Maret 2024.

Kegiatan perlombaan yang dilakukan diantaranya lomba azan, cerdas cermat, ceramah, mewarnai, termasuk membaca kitab kuning yang pesertanya adalah tingkat anak-anak dan remaja.

Keuchik Gampong Lheue Blang Khairullah dalam keterangannya Senin (8/3/2024) menyampaikan, perlombaan Gema ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan dalam rangka menyambut dan memperingati bulan suci Ramadhan sebagai hari besar Islam.

Ada sekitar sepuluh perlombaan yang Perlombakan yakni lomba azan, cerdas cermat, ceramah, mewarnai, termasuk membaca kitab kuning.

Tujuan Kegiatan Gema Ramdhan dihadiri para Muspika Darul Imarah itu dilakukan adalah untuk menggali potensi generasi penerus Bangsa yang islami kedepan, kata Keuchik Khairullah.

“Kita berharap, ini menjadi momentum bagi generasi masa depan agar peduli terhadap agama dan tidak lalai dengan hal-hal yang tidak berguna,” pungkas Keuchik Khairullah pria yang akrab disapa Akhi ini. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *