Daerah  

Rindam IM Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.

Resimen Induk Kodam Iskandar Muda gelar latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan yang berlangsung di lapangan tembak Rindam IM Japakeh Kabupaten Aceh Besar Selasa (21/11/2023).

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, SH.,M.Si mengatakan, Program latihan menembak berupa Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) tersebut merupakan salah satu Program Kerja (Progja) Rindam IM TW IV Tahun 2023 diikuti seluruh prajurit Rindam IM, Perwira, Bintara juga Tamtama selama 4 hari sejak 21 – 24 November 2023.

Menembak adalah suatu ilmu yang wajib dimiliki bagi seorang prajurit, latihan ini juga merupakan progam latihan tahunan sesuai dengan program kerja dan anggaran, khususnya di bidang latihan yang merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi  agar diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai dan dapat dievaluasi.

Kegiatan latihan ini merupakan salah satu pembinaan bagi seluruh prajurit untuk meningkatkan kemampuan individu prajurit dalam kegiatan menembak dengan menggunakan senjata, kata Kolonel Trijoko.

Prinsip latihan yang dilaksanakan adalah secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang harus dipedomani agar latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Latihan tersebut juga merupakan uji kemampuan prajurit yang harus siap dalam situasi apapun. Kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat di tinggalkan begitu saja, namun harus terus diasah dan di pertajam dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, ujar Kolonel Trijoko. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *