Daerah  

Respon Cepat Personil Presisi Sat Samapta Polres Langsa Bantu Evakuasi Korban Terjebak Banjir.

Syafrial

Acehglobal.com – Langsa.
Personel Sat Samapta Polres Langsa kembali melakukan aksi kemanusian evakuasi korban yang terjebak bencana alam banjir Senin (25/12/2023).

Evakuasi ratusan warga Kota Langsa itu atas respon cepat personel Presisi Sat Samapta Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Muhammaddun, S.H. melalui Kasat Samapta AKP Dasril, SE  mengerahkan Personilnya untuk siaga dan membantu evakuasi sekitar 300 warga yang terjebak Banjir.

Untuk Situasi Banjir yang melanda Ratusan Warga masyarakat Kota Langsa itu kini melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan profesional dan humanis kepada masyarakat yang sedang menimpa musibah.

Dalam membantu mengevakuasi warga Polres Langsa menerjunkan beberapa perlekapan berupa perahu karet, kata AKP Dasril.

Kasat Samapta AKP Dasril mengatakan, peristiwa banjir yang melanda daerah tersebut akibat guyuran hujan sehingga mengakibatkan Air sungai Krung Langsa meluap tidak mampu menampung debit air hujan dan merendam jalan juga beberapa rumah yang berada di wilayah kota Langsa.

Lokasi-lokasi yang mengalami dampak banjir tersebut diantaranya Kecamatan Langsa Lama yakni, Desa Sidodadi, Sidorejo, Seulalah Baru, Seulalah Induk, Meurandeh Teungoh, Pondok, Kemuning, Meurandeh Dayah, Pondok Pabrik dan Kecamatan Langsa Baro yakni, Desa Gedubang Aceh.

Namun upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Langsa Polda Aceh dengan para pihak terkait hingga saat ini terus dengan sigap melayani dalam proses evakuasi warga yang terkena musibah banjir ini.

Saat ini Para Personil Polres Langsa  Khususnya dari Sat Samapta ,Sat Lantas bersama dengan BPBD masih membantu proses evakuasi,” Kata AKP Dasril. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *