Rektor Terima Hasil Reses Pengurus SEMA UIN Ar-Raniry.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg menerima hasil reses Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2023 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Laporan aspirasi yang dilakukan lembaga legislatif mahasiswa itu diterima Rektor pada pertemuan bersama Ketua dan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) tingkat universitas dan fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang berlangsung di Warung Kopi Cut Nun Jeulingke Banda Aceh Rabu (6/12/2023).

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman menyambut baik dan mengapresiasi atas berbagai masukan dan aspirasi mahasiswa yang disampaikan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh melalui Reses yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Hasil reses ini akan kami jadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk memperbaiki layanan akademik dan administrasi maupun sarana dan prasarana dalam pengambilan kebijakan terhadap program pembangunan dan pengembangan UIN ke depan,” ujarnya.

Hasil reses ini juga akan menjadi bahan masukan dan evaluasi yang akan disampaikan kepada para pimpinan fakultas dalam roadshow yang akan dilakukan awal tahun depan, kata Mujib.

Sementara itu, Ketua SEMA UIN Ar-Raniry Teguh Diansyah Mudawali mengatakan bahwa, telah menyerap dan menampung aspirasi mahasiswa berkaitan dengan kebijakan kampus maupun isu-isu yang berkaitan dengan kehidupan mahasiswa dan layanan akademik.

“Pertemuan hari ini bersama Rektor adalah terkait pembahasan tindak lanjut hasil reses lapangan yang dilaksanakan Senat Mahasiswa UIN pada tanggal 16 hingga 20 Oktober 2023 lalu,” kata Teguh Diansyah.

Teguh menambahkan bahwa, laporan hasil reses yang dilakukan pihaknya pada sembilan fakultas di UIN Ar-Raniry Banda Aceh bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari mahasiswa terkait berbagai hal, seperti fasilitas kampus, kebijakan akademik, dan kegiatan organisasi mahasiswa.

Baca juga   Siswi SMAN 10 Farhan Banda Aceh Lolos Program Pertukaran Pelajar ke Jepang.

“Program dari reses lapangan ini digagas oleh senat mahasiswa untuk menyerap aspirasi-aspirasi seluruh mahasiswa dengan turun langsung ke setiap fakultas yang ada di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dan alhamdulillah reses itu sudah berjalan bulan kemarin dan sudah dirapatkan serta dibukukan dalam lembar aspirasi,” terangnya.

Ketua Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan komitmen Rektor yang telah berdiskusi dan mendengar berbagai aspirasi mahasiswa untuk ditindak lanjuti.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Rektor yang telah menerima mahasiswa untuk menyampaikan hasil aspirasi dan problematika di kampus UIN Ar-Raniry,” ujarnya. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *