Presiden Jokowi Jamu Makan Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK.

Syafrial

Acehglobal.com – Denpasar. Presiden Joko Widodo menggelar jamuan makan malam bagi para pemimpin dan delegasi yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kabupaten Badung Provinsi Bali pada Minggu (19/5/2024).

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja kain tenun sintang tiba di GWK sekitar pukul 18.50 WITA menyambut kedatangan para tamu seraya berfoto bersama sebelum memasuki area jamuan.

Secara berurutan, Presiden Jokowi menyambut Presiden World Water Council Loic Fauchon, Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini John Rosso, utusan khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, utusan khusus Prancis Barbara Pompili, dan utusan khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

Kemudian Presiden juga menyambut Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus apresiasinya atas kehadiran para pemimpin dan delegasi KTT WWF ke-10.

Presiden Jokowi mengharapkan kolaborasi semua pihak dalam KTT yang akan dibuka esok hari.

“Saya berharap semangat kebersamaan pada malam ini dapat membawa kita menciptakan kolaborasi untuk menjamin akses terhadap air bersih dan sanitasi bagi semua orang,” ujar Presiden Jokowi.

Sambil menikmati sajian makan malam, para tamu undangan disuguhi beragam penampilan musik tarian kolosal, hingga video mapping.

Sejumlah penampil bergantian bernyanyi dan menghibur para tamu undangan, mulai dari Reza Rahardian, Tompi, grup musik GAC, hingga RAN.

Baca juga   Korlantas Polri Berlakukan One Way pada Pukul 21.30 WIB.

Di penghujung acara, kembang api bersahutan menyala di langit GWK, menutup malam dengan penuh kemeriahan.

Presiden Jokowi juga turut menyapa para penampil dan bersalaman dengan mereka sebelum kemudian meninggalkan tempat acara.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *