Daerah  

Polisi Salurkan Air Bersih Untuk Korban Banjir di Trumon Tengah.

Syafrial

Acehglobal.com – Tapaktuan.

Pasca Banjir bandang yang melanda Kabupaten Aceh selatan beberapa hari yang lalu yang berdampak kepada kebutuhan masyarakat maka, Polres Aceh Selatan Polda Aceh menyalurkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat korban banjir di Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan Minggu (26/11/2023).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto dalam press realesenya mengatakan, Polisi Polda Aceh di Polres Aceh selatan telah mengerahkan mobil tanki untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat korban banjir.

“Kita telah mengerahkan mobil tanki untuk membantu mencukupi air bersih bagi korban banjir. Ini adalah wujud kepedulian dan kehadiran polisi di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan,” kata Joko.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyampaikan, disamping memberikan bantuan berupa makanan beserta air bersih untuk para korban banjir, pihaknya juga melakukan pengamanan dan pengaturan jalan.

Semua ini merupakan wujud kehadiran polisi untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir.

“Personel kita sudah berada di lokasi sejak hari pertama banjir untuk pengamanan, pengaturan, bahkan berjibaku membantu masyarakat yang terkena banjir. Selain itu juga memberikan bantuan makanan dan air bersih untuk mencukupi kebutuhan vital masyarakat,” jelas Adam.

Adam berharap agar bantuan-bantuan yang telah diberikan, termasuk air bersih kiranya bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat, terutama para korban banjir.

Banjir bandang telah menerjang sejumlah perumahan warga dan sempat melumpuhkan arus lalu lintas di jalan nasional di Desa Ladang rimba Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan pada 20 November lalu.

Banjir tersebut disebabkan intensitas hujan yang tinggi, sehingga luapan air sungai yang bercampur lumpur itu mengenangi badan jalan dan rumah warga. Namun, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, kata AKP Adam.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *