Perkuat UMKM Kuliner, BSI Aceh Sinergi Dengan Kodam Iskandar Muda

Syafrial

Acehgobal.com – Banda Aceh

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Regional Aceh bersama Kodam Iskandar Muda merevitalisasi area kuliner Blang Padang Banda Aceh Sabtu (23/12/2023).

Hal tersebut guna mendorong untuk perkembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan memajukan wisata kuliner unggulan daerah.

Peresmian revitalisasi area kuliner Blang Padang Arah Selatan itu dilakukan oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjend TNI Novi Helmy Prasetya,S.I.P, M.I.P bersama Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Novi Helmy Prasetya,S.I.P, M.I.P pada kesempatan itu menyebutkan “Lapangan Blang Padang yang kini menjadi salah satu pusat aktivitas kuliner masyarakat menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, lokasi ini juga di rencanakan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) publik yang berguna untuk masyarakat luas. Terima kasih untuk BSI yang sudah memfasilitasi pembangunan hingga peresmian hari ini”, kata Pangdam Novi.

Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan komitmen BSI Regional Aceh dalam memberdayakan UMKM dan memajukan wisata di Aceh.

Dengan adanya revitalisasi tersebut maka, para pelaku usaha yang semula berjualan di tenda kini memiliki tempat jualan yang lebih representatif sehingga area wisata kuliner Blang Padang menjadi lebih rapi dan kekinian.

“Tahun lalu kita sudah meresmikan area kuliner di arah utara Lapangan Blang Padang, dan hari ini bertambah 8 unit kedai lagi di arah selatan.

Kami berharap agar nantinya lokasi baru ini dapat memajukan usaha mereka dalam upaya menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Blang Padang Banda Aceh”, kata Wisnu.

Wisnu mengatakan, tidak hanya memperbaharui area wisata kuliner Blang Padang, namun BSI juga terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi para pelaku UMKM di area tersebut.

Baca juga   BSI Bina UMKM Hijab Motif “Ninano Label”.

Langkah ini dilakukan dengan mensosialisasikan produk perbankan dan pembayaran Cashless serta memasangkan QRIS di tempat-tempat usaha mereka. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *