Daerah  

Pemkab Simeulue Belum Cairkan Bonus Para Atlit Pora Pidie.

Syafrial

Acehglobal.com – Simeulue,
Pemerintah Kabupaten Simeulue hingga kini belum mencairkan bonus bagi para Atlit yang meraih medali emas pada Pekan Olah Raga Aceh (PORA) Ke-XIV di Kabupaten Pidie Tahun 2022 lalu.

Para Atlit yang meraih mendali pada Pora Ke-XIV Pidie 2022 mempertanyakan Bonus yang dijanjikan tersebut. Pasalnya, hingga Maret 2023 belum ada kejelasan kapan tersebut dicairkan Pemkab Simeulue.

“Para Atlit mempertanyakan kapan bonus kami bisa dicairkan, sebab sampai saat ini belum ada kabar dan kejelasannya,” keluh salah seorang atlit kepada acehglobal.com dalam realesenya Kamis (16/3/2023) yang identitasnya dirahasiakan.

Lanjut dia, pihaknya berharap agar binus itu bisa dicairkan sebelum puasa 1444 H. Sebab, itu sangat kami harapkan sebagai kebutuhan dana untuk persiapan baik puasa maupun lebaran.

“ Para Atlit juga berharap agar Pj Bupati Simeulue agar bonus yang dijanjikan itu bisa dicairkan sebelum puasa,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Simeulue Jamal Abdi S. E saat ditemui acehglobal.com di ruang kerjanya Rabu (15/3/2023) dusela-sela pihaknya rapat bersama pengurus KONI mengatakan, keterlambatan ini karena telatnya penyampaian rincian penggunaan anggaran yang diinput pada SIPD dari KONI.

Jamal Abdi mengatakan, setelah ditutupnya Aplikasi SIPD tahun 2023,  baru rincian tersebut disampaikan ke Dispora dan kita juga masih menunggu kapan Aplikasi tersebut kembali dibuka untuk pengimputan dari bidang anggaran BKPD Kabupaten Simeulue.

Insya Allah bonus para atlit yang telah mengharumkan nama Kabupaten Simeulue dikancah olah raga dengan meraih medali emas, Perak dan Perunggu di ajang Pora Ke-XIV Pidie 2022 yang lalu, pasti tetap dicairkan.

“Bonus atlet pasti tetap akan dicairkan, namun harap bersabar karena butuh proses”, terang Jamal Abdi

Baca juga   Tata Kelola Pemerintahan Akan Berjalan Baik, Bila Kinerja PNS Maksimal.

Untuk berapa besaran bonus yang akan diberikan kepada para Atlit oeraih medali itu adalah pihak KONI Simeulue yang menentukan, bukan Dispora, kami hanya memfasilitasinya saja,  kata Jamal Abdi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Simeulue Syafrijal yang turut didampingi Wakil Ketua Rasmidin, Budikari dan Sekretaris KONI Kabupaten Simeulue Bambang Irwanto saat ditemui di ruang rapat bersama Kadispora dan jajarannya menjelaskan, terkait keterlambatan pencairan bonus para atlit Pora Ke-XIV Pidie 2022 dikarenakan masih ada Cabor yang belum menyerahkan rincian dana tahun 2023 ini untuk diinput melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Menjawab pertanyaan besaran Bonus Atlit, Ketua KONI Syafrijal melalui Wakil Ketua Budikari menjelaskan,

Terkait dengan besaran bonus untuk para atlit maupun pelatih sesuai dengan yang telah disepakati bersama total anggaran yaitu Rp. 251.500.000,- dengan rincian :

1. Kategori Perorangan
Peraih Medali Emas Rp.10 juta
Perak Rp.7.5 juta dan,
Perunggu Rp. 5 juta.

2. Kategori Kelompok 2-4 orang
Peraih Medali Emas Rp. 15 juta
Perak Rp.10 juta dan,
Perunggu Rp. 7 juta

3. Kategori Kelompok 5-7 orang
Peraih Medali Emas Rp. 20 juta.
Perak Rp.13 juta dan,
Perunggu Rp. 10 juta

4. Kategori Kelompok 8-10 orang
Peraih Medali Emas Rp. 25 juta
Perak 16 juta dan,
Perunggu Rp. 13 juta

5. Kategori Kelompok 11 Up
Peraih Medali Emas Rp. 30 juta
Perak Rp. 20 juta dan,
Perunggu Rp. 16 juta

Sementara bonus untuk pelatih
1. Perolehan Medali 1-3 Rp. 5 juta
2. Perolehan Medali 4-6 Rp. 7.5 juta
3. Perolehan Medali 7-10 Rp.10 juta
4. Perolehan Medali 11 Up Rp. 12 juta

Besaran bonus para atlit nantinya akan dituangkan dalam sebuah surat keputusan yang akan di tanda tangani oleh pimpinan daerah, tutup Jamal Abdi. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *