Pelaku UMKM Berharap Aminullah Usman Pimpin Kembali Kota Banda Aceh.

Syafrial
H Aminullah usman, SE, Ak, MM : Bakal calon Walikota Banda Aceh 2024-2029.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Sebanyak 17.300 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh berharap agar H Aminullah Usman, SE, Ak, MM bisa kembali memimpin Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024 mendatang.

Mantan Dirut Bank Aceh Aminullah Usman kini sudah mendaftarkan diri di penjaringan Partai Politik supaya ada dukungan koalisi rekomendasi partai Politik adanya sosok Wakil walikota yang akan mendapingi Aminullah Usman.

Para pelaku UMKM di Kota sudah mengakui visioner sosok walikota Aminullah usman semenjak menjabat sebagai Walikota Banda Aceh 2017-2022, sebagaimana di utarakan salah seorang pelaku UMKM Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh Asniah saat ditemui media.

Asniah mengharap Aminullah Usman bisa kembali terpilih menjadi Walikota Banda Aceh 2024-2029. Disaat beliau menjabat walikota Banda Aceh banyak pelaku UMKM yang mendapat bantuan.

Sebagaimana hal yang saya rasakan saat Aminullah menjabat Walikota pada 16 Juli 2021  memberikan bantuan berupa peralatan usaha pembuat kue kepada 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banda Aceh.

Saya merasakan sendiri, Bantuan tersebut langsung diserahkannya kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) pembuat kue.

Asniah berharap, Aminullah kembali menjadi Walikota Banda Aceh pada Pilkada 2024, karena beliau memiliki misi membantu, meningkatkan dan memajukan usaha masing-masing kelompok dengan memberikan modal usaha, “jadi dengan adanya modal alat kerja ini maka kami akan lebih terbantu.

Sektor UMKM merupakan salah satu misi fokus Aminullah Usman, dimama pada tahun 2017 Aminullah telah membantu sebanyak 8.500 UMKM di Banda Aceh, angka tersebut terus meningkat hingga pada Tahun 2020 tercatat 16.300 UMKM, “jadi meningkat secara signifikan, jelas Asniah.

Bakal calon Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman saat silahturahmi dengan para Insan Pers di Solong Kopi Jembatan Peunayong (Jepe) Banda Aceh Rabu (15/5/2024) menjelaskan, kedepan kita akan membantu pelaku UMKM lebih maksimal dengan target 30.000 pelaku UMKM.

Baca juga   BSI Pastikan Penebusan BBM di Aceh Tetap Berjalan Lancar.

Aminullah berharap agar dengan bantuan modal usaha UMKM tersebut masyarakat semakin terdongkrak perekonomian keluarga. Padahal pada tahun 2021 itu kita masih kondisi covid, namun kita bisa membangkitkan pelaku usaha secara maksimal.

“Sehingga apa yang kita berikan ini menambah pendapatan dari para pelaku usaha, meskipun dalam kondisi Covid namun usahanya bisa bangkit”, jelas Aminullah. (sya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *