Daerah  

Pangdam IM Menerima Silaturahmi Tim Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) menerima kunjungan silaturahmi tim dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujung Batee di ruang Audiensi Pangdam IM Rabu (15/5/2024).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee, Manijo, S.St.Pi bersama beberapa staf terkait. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama antara Kodam IM dengan Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususya di Aceh.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menyampaikan apresiasi atas inisiatif Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee dalam menjalin silaturahmi dan kerja sama yang erat dengan Kodam IM.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, terutama dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Aceh melalui sektor perikanan”, kata Pangdam IM.

Pangdam IM merespon positif terkait adanya kunjungan ini dan siap membantu apabila masih membutuhkan lokasi untuk memperluas tempat pembudidayaan ikan tersebut. Sehingga dapat memperluas lapangan pekerjaan sekaligus menjaga ketahanan pangan.

Ketua Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pangdam IM atas kesediaannya menerima kunjungan ini.

“Kami berharap kerja sama yang telah terjalin ini dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam bidang budidaya perikanan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi perekonomian lokal,” katanya.

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi mengenai berbagai program dan inisiatif yang dapat dilakukan bersama, termasuk pelatihan dan penyuluhan bagi masyarakat sekitar mengenai teknik budidaya perikanan air payau yang modern dan ramah lingkungan.

Dalam perbincangan yang hangat tersebut, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee rencananya akan memberikan 10 ribu bibit ikan nila yang akan ditabur di kolam Rindam Iskandar Muda, dimana kolam ikan tersebut dibuat saat Mayjen TNI Niko Fahrizal masih menjabat sebagai Danrindam IM.

Baca juga   Kapolda Aceh Cek Situasi Arus Balik Mudik Gratis Kapal Penyeberangan.

Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee juga menawarkan Kepada Pangdam IM, jika ada  anggota yang akan pensiun dari Dinas kemiliteran bisa belajar bagaimana cara membudidayakan ikan air Payau di tempatnya.

Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee juga menceritakan bahwa Banyak Kampus-Kampus di seluruh Indonesia yang melakukan magang di Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee tersebut.

Dengan adanya silaturahmi dan diskusi ini, diharapkan terjalin sinergitas yang semakin kuat antara Kodam IM dan Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee dalam mendukung program ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Aceh.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM dalam acara tersebut Aslog Kasdam IM, Kapendam IM, Waaster Kasdam IM dan Pabandya Gal Sinteldam IM mewakili Asintel Kasdam IM.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *