Daerah  

Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Sambut Kedatangan Rombongan Kodim 0809/Kediri di Banda Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah Iskandar Muda Ny Eva Niko Fahrizal menyambut kedatangan rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) di Banda Aceh Kamis (23/5/2024).

Para rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) disambut dengan jamuan maka di Rumah Makan Ayam Pramugari Blang Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar.

Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) yang hadir terdiri dari Aan Setiawan, Buat Santoso, David Tompo Wahyudi, Bambang Purwito, Bambang Setiawan, Sutrimo H, Muhammad Solikhin, Barlian Jusma, Helmy Riza, Megga Tresna Sapta Rengga, Sofyan Aminulloh dan Priyono berkunjung ke Aceh untuk menikmati keindahan alam dan budaya yang dimiliki daerah Provinsi Aceh.

Pangdam IM Niko Fahrizal menyampaikan ucapan selamat kepada para tamu juga menyampaikan harapannya agar rombongan dapat menikmati setiap moment bersama selama berada di Aceh dan semoga kunjungan mereka akan membawa pengalaman yang tak terlupakan.

Para tamu rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) nampak bergembira dan antusias untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang telah direncanakan. Mereka juga berkesempatan untuk mencicipi kuliner khas Aceh di Rumah Makan Ayam Pramugari sambil menikmati kesegaran udara persawahan di sekitar Blang Bintang.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Kodam IM dan Dulur Brigif 16/WY serta Kodim 0809/Kediri (DBK) serta diharapkan dapat memperkenalkan potensi Pariwisata Aceh lebih luas ke seluruh penjuru Nusantara.

Pangdam IM menyatakan rasa bangganya atas kehadiran rombongan tersebut dan memberikan dukungan penuh bagi keberlangsungan kunjungan wisata rombongan selama berada di Aceh.

Baca juga   Pangdam IM Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P pimpin Upacara Mingguan Di Lapangan Blang Padang.

Semoga setiap aktivitas yang dilakukan selama kunjungannya berjalan lancar dan memberikan pengalaman yang berharga bagi semua peserta rombongan.

Kemudian rombongan melakukan kunjungan ke objek wisata monumen sejarah dampak dahsyat Tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember tahun 2004 yakni, Museum PLTD Apung yang merupakan sebuah kapal listrik yang terdampar ke daratan akibat Gelombang dasyat Tsunami.

Selain itu juga mengunjungi Museum Aceh, di mana mereka bisa melihat berbagai artefak dan peninggalan sejarah Aceh yang kaya penuh dengan sejarah.

Tidak ketinggalan juga, mereka melakukan ziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda sebagai salah satu Sultan terbesar dalam sejarah Kesultanan Aceh.

Hadir mendampingi pada kegiatan silaturahmi tersebut Aspers Kasdam IM, Aslog Kasdam IM dan Dandim 0101/KBA.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *