Mendagri Tunjuk Said Mulyadi Jabat Plt Bupati Pijay.

Syafrial

Acehglobal.com – Jakarta.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Wakil Bupati Pidie Jaya Jaya Dr H Said Mulyadi SE MSi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pidie Jaya (Pijay) sisa masa jabatan 2019-2024.

Said Mulyadi menggantikan Aiyub Abbas yang mengundurkan diri dari jabatan  Bupati Pidie Jaya, karena maju sebagai calon legislatif anggota DPRA pada Pemilu Legislatif Tahun 2024.

Pemberhentian Aiyub Abbas sebagai Bupati Pidie Jaya terhitung sejak ditetapkannya sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) anggota calon legislatif DPRA pada 4 November 2023.

Sementara itu Penunjukan Said Mulyadi menjabat sebagai Plt Bupati Pidie Jaya ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-3227 Tahun 2023 tentang Pengesahan dan Pemberhentian Bupati Pidie Jaya dan Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pidie Jaya.

Seperti diketahui, Aiyub Abbas dan Said Muliyadi merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya terpilih pada Pilkada tahun 2018 di periode kedua jabatannya melalui sidang paripurna Istimewa DPRK Pidie Jaya. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *