Mahfud MD Janji Akan Perpanjang Dana Otsus Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Calon Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024 Mahfud MD berjanji akan memperpanjang Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh jika dirinya terpilih sebagai Wakil Presiden bersama pasangan calon presiden Ganjar Pranowo.

Janji itu disampaikan mahfud MD saat bertemu dengan konstituen di Banda Aceh pada Rabu malam (31/1/2024).

Mahfud mengatakan, dana otsus Aceh dengan sisa 1 persen lagi hingga tahun 2027 akan kita perpanjang perekonomian Aceh harus bangkit kembali untuk kemakmuran masyarakat negeri ujung Pulau Sumatera.

Pasangan Capres/Cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud ke Aceh dalam rangka kampanye terbuka calon Presiden pada Pemilu 2024.

Menurutnya, Provinsi Aceh harus mendapat hak yang sama dengan Provinsi lain seperti Papua, DKI dan Yogja, dimana Aceh merupakan Provinsi yang paling banyak berjasa membantu Indonesia pada masa itu.

Sebab itu kata Mahfud, Jasa Aceh untuk NKRI cukup besar, misal yang paling populer dulunya daerah modal ini memberikan pesawat dan sekarang bernama maskapai garuda, maka tidak boleh dilupakan jasa rakyat Aceh.

Begitulah setianya Aceh kepada Indonesia, dimana pada masa kemerdekaan RI tahun 1945, untuk itu kedepan kita perjuangkan agar Aceh tidak lagi ditipu oleh Pemerintah Pusat, tegas Mahfud.

Mahfud juga menyinggung terkait penegakan hukum, ia berupaya untuk menjadikan hukum sebagai panglima, siapapun yang terlibat ditindak sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku, kalau kasus korupsi kita miskinkan, kata Mahfud.

Calon Presiden/Wakil Presiden nomor urut 03 dengan tagline tabrak Mahfud nampak semangat saat pertemuan itu turut didampingi Mayjen (purn) Hafil Fuddin yang juga maju sebagai calon Anggota Legislatif DPR-RI dapil Aceh 1 dari partai Perindo nomor urut 1 pada Pemlu 2024. (**)

Baca juga   Ketua DPC Hanura Kota Banda Aceh Serahkan Bantuan Kepada Tukang Becak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *