Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Bandang Sumbar.

Syafrial

Acehglobal.com – Jakarta.
Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari Juliati Listyo Sigit mengunjungi Posko Pengungsian Banjir Bandang Gunung Marapi di Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) Selasa (21/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut Ketum Bhayangkari Juliati juga menyapa dan menghibur warga Sumbar yang terdampak bencana alam Banjir Bandang, terutama kaum ibu dan anak-anak.

Ketum Bhayangkari Juliati bersama rombongan Bhayangkari lainnya juga membagikan bingkisan bantuan berupa sembako juga hadiah bagi siapa yang bisa nyanyikan lagu 17 Agustus, sebagai menghibur anak-anak di pengungsian.

Para anak-anak tersebut langsung mengangkat tangan, berebut agar ditunjuk bernyanyi, “Wah, semuanya bisa” gurau Juliati sambil tersenyum.

Seorang anak perempuan dengan percaya diri bernyanyi di hadapan Juliati dan rombongan bhayangkari. Anak-anak memang termasuk sasaran proses pemulihan trauma pascabencana. Saat sesi trauma healing pada anak dengan panggung hiburan sederhana.

Istri dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini juga ikut bernyanyi sambil bertepuk tangan di belakang anak perempuan tersebut.

Kegiatan trauma healing ini juga dilakukan tim SSDM Polri yang dipimpin Psikolog Utama Tingkat II Ropsi SSDM Polri Brigjen Pol Dra Desy Andriani.

Dimana mereka mendatangi lokasi terdampak bencana banjir lahar dingin di Posko Pengungsian Sungai Jambu Batusangkar, Sumbar.

Sebanyak 504 penyintas bencana banjir bandang Gunung Merapi mendapatkan treatment trauma healing pada kegiatan ini. SSDM Polri, dalam keterangannya menyebutkan dukungan psikososial bagi korban terdampak dan relawan kemanusiaan setempat sangat diperlukan untuk menurunkan tingkat stres menghadapi dampak dari bencana alam ini.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *