Daerah  

Ketua IPHI Aceh Lantik PD IPHI Nagan Raya.

Syafrial

Acehglobal.com – Nagan Raya.

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW-IPHI) Provinsi Aceh DR H Bustami Usman SH,SAP, M.Si melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Nagan Raya periode 2022 – 2027 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Nagan Raya Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya Selasa (12/9/2023).

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah IPHI Nagan Raya yang dilantik dan dikukuhkan terdiri atas H Razali Alwi SH (Ketua), HM Basir MSi (Sekretaris), dan H Abdul Kadir SE (Bendahara) serta dilengkapi sejumlah Departemen atau bagian lainnya. Kepengurusan IPHI Nagan Raya periode 2022-2027 tertuang dalam Surat Keputusan Kepengurusan PW-IPHI Aceh No 3.119/S.Kep/PW.IPHI Aceh/IX/2023 tanggal 1 September 2023.

Ketua IPHI Aceh Bustami Usman dalam sambutannya mengatakan, pengurus IPHI harus mampu meningkatkan pemahaman terkait dengan pelaksanaan haji sebagaimana kultur keagamaan dan budaya islami, sehingga implementasi syariat Islam di tanah Aceh akan terwujud di lingkungan masyarakat.

Bustami juga berharap, agar Bupati Nagan Raya mendorong pembinaan organisasi IPHI ini dengan menyediakan Kesekretariatan IPHI untuk memudahkan organisasi haji ini dapat menjalankan program keagamaan dan kemasyarakatan dengan baik.

Sementara Ketua PD IPHI Kabupaten Nagan Raya H Razali Alwi mengatakan, akan bekerja semaksimal mungkin demi kemaslahatan umat baik para haji dan calon haji agar terus memahami sisi-sisi ibadah khususnya di bidang kehajian untuk mendapatkan dan mempertahankan haji mabrur pada masing-masing jamaah haji.

Razali juga berharap dukungan semua pihak baik pengurus IPHI, Pemerintah dan masyarakat agar program yang dijalankan dapat dilaksanakan dengan baik.

Pj Bupati Nagan Raya Fitiyani Farhas yang diwakili Sekda Ir H Ardimartha mengucapkan selamat kepada pengurus PD IPHI, dan menyampaikan bahwa, organisasi ini merupakan tempat berhimpunnya para haji dan hajjah yang telah menjalankan ibadah rukun Islam kelima.

Baca juga   Bank Aceh Resmikan Kolam Air Mancur Masjid Raya Baiturrahman.

Sekda juga meminta kepada pengurus organisasi tersebut untuk terus memotivasi para haji untuk mempertahankan kemabruran hajinya, meningkatkan kultur keislaman, keimanan, dan persaudaraan antar sesama.

Sekda Ardimartha yakin bahwa IPHI Nagan Raya akan mudah menjalankan berbagai program, karena pengurusnya tersebar di berbagai lini, baik Pemerintah dan organisasi lainnya sehingga memudahkan diselaraskannya berbagai program IPHI untuk dipersembahkan kepada masyarakat.

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan tersebut, para pimpinan lembaga di wilayah Nagan Raya, Ketua MAA H Amran Saleh,
Kakanmenag H Samhudi Puteh, Ketua MPD Saidun Hamzah, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

Sementara dari unsur PW-IPHI Aceh selain ketua, juga turut hadir Sekretaris DR Ir H Basri A Bakar dan bidang Publikasi dan Humas Drs H Nurdin F Joes MM. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *