Kejuaraan Pangdam IM Membawa berkah Bagi Pelaku UMKM Dan Hotel Di Banda Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh

Turnament open Karate Champioship memperebutkan piala Pangdam IM membuat perekonomian di Banda Aceh terdongkrak. Buktinya, senyum sumringah terlihat dari wajah para pelaku UMKM yang menjajakan minuman serta makanan ringan di area Balee Meuseuraya Aceh (BMA) kawasan Lampimeumg Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Minggu (17/9/2023).

Selain memberikan nilai tambah untuk para pelaku UMKM, kegiatan turnament open Karate Championship memperebutkan piala Pangdam IM juga menarik perhatian para sejumlah pengunjung dari Kabupaten/Kota saat membawa perwakilan Atlet Karatenya.

Pada kesempatan itu Pangdam Iskandar Muda Mayjen Novi Helmy Prasetya mengatakan, kegiatan open turnament karate ini dapat  meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh.

Selain berbelanja jajanan pada para pelaku UMKM, pengunjung yang datang dari Kabupaten/Kota juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat penjualan atau hiburan yang ada di seputaran  Kota Banda Aceh.  Sehingga dengan demikian perputaran perekonomian di wilayah Kota Banda Aceh dalam tiga hari ini jadi semakin meningkat.

Beberapa pelaku UMKM yang berjualan di area Balee Meuseuraya Aceh tersebut, berharap agar ajang seperti ini dapat terus diselenggarakan. selain dapat mencetak bibit-bibit yang berprestasi di bidang olahraga karate juga dapat membantu perekonomian UMKM dan masyarakat di wilayah Provinsi Aceh.

Demikian juga halnya yang dirasakan oleh para pengelola hotel yang ada di Banda Aceh, dimana okupansi hotel meningkat selama pelaksanaan turnamen karate tersebut. Seluruh kontingen dan keluarganya, mempergunakan jasa hotel di Banda Aceh sebagai akomodasi selama pelaksanaan turnamen karate berlangsung, ujar Pangdam Novi. (sya)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *