Daerah  

Kecamatan Ule Kareng Juara Umum Festival Qur’ani Se-Kota Banda Aceh 2023.

Syafrial
Camat Ulee Kareng Akbar Mirza menerima tropi piala sebagai Juara Umum pada Festival Qurani ke-IV antar Kecamatan Se-Kota Banda Aceh dari Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar di Mesjid Al Furqan Beurawe Jum'at (8/12/2023). Foto: Dok Humas DPRK Banda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh

Kecamatan Ulee Kareng meraih juara umum pada Festival Qurani ke-IV antar Kecamatan Se-Kota Banda Aceh yang digelar selama tiga hari itu di halaman Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Jumat (8/12/2023).

Kecamatan Ule Kareng berhasil meraih juara umum dengan perolehan nilai sebanyak 14. Penetapan perolehan juara tersebut berdasarkan keputusan dewan hakim Festival Qur’ani ke IV, kata Sekretaris Dewan Hakim Muhammad Alkautsar.

Tropy juara umum pada Festival Qurani ke-IV itu diserahkan oleh Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar yang diterima oleh Camat Ulee Kareng Akbar Mirza.

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menggelar festival Qur’ani tersebut.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dirinya yang pada awalnya digelar pada tahun 2015 lalu di tingkat Kecamatan Kuta Alam, yang kemudian pada Festival Qur’ani ke IV tahun 2023 ditingkatkan menjadi Se Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah dengan dukungan masyarakat, para camat,sehingga ┬ákegiatan ini berlangsung sukses yang diikuti oleh perwakilan Kecataman yang ada dalam Kota Banda Aceh,” kata Farid Nyak Umar

Para peserta perwakilan dari 9 Kecamatan sangat antusias mengikuti kegiatan tahunan tersebut, ditambah lagi dengan partisipasi aktif dari masyarakat Beurawe sebagai tuan rumah kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid Al Furqan Beurawe.

Acara penutupan itu dihadir oleh Kadis Syariat Islam Ridwan Ibrahim, pimpinan OPD, para Camat Se-Kota Banda Aceh, Kabid Syariat Islam Irwanda, Ketua Asosiasi Keuchik Kuta Alam Alta Zaini, Keuchik Gampong Beurawe Amri, Ketua TPG Beurawe Abdul Wahab, Ketua BKM Al-Furqan Beurawe Hasanuddin Ishak serta para Direktur TPA dan tamu undangan lainnya.[**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *