Daerah  

Kasdam IM Pimpin Acara Penutupan Apel Komandan Satuan.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.
Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P yang diwakili oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) menutup acara Apel Komandan Satuan (AKS) Kodam Iskandar Muda TA. 2023 bertempat di Rindam Iskandar Muda Aceh Besar Selasa (09/05/23) sore.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdam IM, Pangdam IM mengajak para peserta Apel Dansat untuk senantiasa selalu bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, karena masih dapat mengikuti acara penutupan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar TA 2023 di wilayah Kodam Iskandar Muda, dengan Tertib, Aman dan Lancar.

Pangdam IM menyampaikan bahwa Apel Dansat yang telah dilaksanakan ini merupakan wujud komunikasi dua arah antara Pimpinan dengan Para Komandan Satuan, guna menyamakan Cara Pandang dan Pikiran, serta mendapatkan Solusi Terbaik dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan, sehingga tercipta kualitas dan profesionalisme Prajurit sebagai Patriot NKRI dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Ad khususnya Kodam Iskandar Muda.

“Dengan demikian diharapkan agar semua Informasi, Arahan, Pembekalan dan semua Penekanan yang para Perwira terima pada Apel Dansat ini, dapat betul-betul diimplementasikan secara nyata, tulus, ikhlas dan berani untuk melakukan berbagai terobosan dalam rangka perbaikan kualitas di satuan masing-masing, sehingga Prajurit Sanggamara menjadi Solid, Profesional dan Sejahtera,” ujar Panglima.

Pangdam IM juga sangat mengapresiasi dan menghargai kesungguhan serta kepedulian para peserta apel Komandan Satuan dalam mengikuti kegiatan ini. Karena hal tersebut merupakan wujud dari Komitmen, Niat dan Tekad para Perwira untuk selalu menerapkan kepemimpinan lapangan yang terbaik, terutama dalam menjalankan fungsi manajerial di bidang pengawasan dan pengendalian terhadap semua kegiatan satuan guna membangun Kodam Iskandar Muda agar mampu menampilkan pengabdian yang lebih baik di masa mendatang.

Baca juga   Kapolres Lhokseumawe Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Hari Bhayangkara ke-77.

Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P menekankan kepada peserta Apel Dansat agar jangan pernah mencenderai nama baik Kodam Iskandar Muda. Prajurit jajaran Kodam IM agar selalu menjaga netralitas dengan tidak melibatkan diri pada kegiatan Politik Praktis.

“Saya berharap, Apel Dansat ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Kodam Iskandar Muda. Untuk itu, pegang teguh janji yang telah diucapkan pada Apel Komandan Satuan (AKS) dan Implementasikan semua penyampaian petunjuk dan arahan dari pimpinan kepada segenap Prajurit di Satuan. Didik dan latihlah mereka dengan penuh rasa kekeluargaan, kreatif, inovatif sesuai tahapan yang benar, serta memperhatikan standar keselamatan, sehingga dapat mewujudkan prajurit yang Profesional, Sejahtera dan Dicintai Rakyat”, tuturnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada penyelenggara dan peserta Apel Dansat yang telah menyelenggarakan, mengikuti dan melaksanakan Apel Dansat ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. mari kita rapatkan barisan, menjaga integritas dan soliditas dengan menegakkan ruh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memupuk Jiwa Korsa”, tutup Pangdam IM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P.,M.M., Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Ruly Chandrayadi, S.H.,M.H., Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H., Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., Danrindam IM, Kolonel Inf Tridjoko Adiwiyono, S.H.,M.Si.,, Para Asisten Kodam IM, Para Kabalakdam IM, dan seluruh Dansat jajaran Kodam IM. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *