Daerah  

Kasdam IM Ikut Rakor Kesiapan Pelaksanaan TMMD Ke-121 Kodam IM 2024.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M ikut Rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelaksanaan TMMD Ke-121 Kodam IM Tahun 2024 Tingkat Pusat secara Vidio Conference di ruang Vicon 1 Puskodalops Makodam IM Rabu (10/07/24).

Rakor tersebut dimana Kasdam IM turut di dampingi Aster Kasdam IM  Kolonel Inf Budi Rahmawan, Kapendam IM Kolonel Inf Drs Alim Bahri, Wakapendam IM Letkol Inf Hendra dan Pabandya Bhakti TNI Sterdam IM Letkol Inf Muhsin, S.Ag.

Kasdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M juga menerima laporan terkait kesiapan yang akan melaksanakan TMMD Ke-121 TA 2024 diwilayah Kodam IM yaitu dari Dandim 0106/Aceh Tengah, Dandim 0119/Bener Meriah dan Dandim 0114/Aceh Jaya.

Kegiatan TMMD Ke- 121 Tahun 2024 ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Juli s/d 24 Agustus 2024 yang mengusung tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IM mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang mempercayai Kodam IM untuk melaksanakan TMMD Ke-121 TAahun 2024.

Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk Operasi Bahkti yang dilaksanakan secara bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah daerah.

Disamping itu juga sebagai sarana komunikasi Prajurit TNI dengan Masyarakat dan nantinya Prajurit yang terlibat akan terjun langsung ke masyarakat dan akan tinggal dirumah warga masyarakat setempat.

TMMD ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa baik dalam bentuk fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat”, kata Kasdam Ayi Supriatna.

Baca juga   PT Mifa Bersaudara Sambut Idul Adha 1444 H Dengan Berqurban.

Setelah menerima Paparan Kesiapan Pelaksanaan TMMD dari Para Dansatgas TMMD ke-121 Tahun 2024, kegiatan dilanjutkan dengan Rakor Tingkat Pusat Pelaksanaan TMMD ke-121 secara Virtual.

Kegiatan Vicon ini juga diikuti oleh Kasrem 011/TU mewakili Danrem 011/LW, Kasrem 012/TU mewakili Danrem 012/TU, Kasiterrem 011/LW, Kasiterrem 012/TU, Bupati Kab Aceh Tengah, Bupati Kab Bener Meriah, Bupati Kab Aceh Jaya serta para unsur Pemerintah Daerah dari Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Jaya, ujar Kasdam.(**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *