Karyawan Bank Aceh KCP Jantho Santuni Anak Yatim dan Serahkan Zakat.

Syafrial
Pj Bupati Muhammad Iswanto menyerahkan santunan kepada anak yatim Rabu (27/3/2024). Foto/acehherald.com

Acehglobal.com -Jantho.
Karyawan/karyawati Bank Aceh Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jantho menyantuni 30 anak yatim dan buka puasa bersama di Jantho pada Rabu (27/3/2024).

Disamping menyantuni anak yatim, komunitas Persatuan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (Pikabas)  Bank Aceh KCP Kota Jantho itu juga menyerahkan zakat ke lembaga pengelola dana umat Baitul Mal Aceh Besar juga membagikan 270 paket takjil berbuka kepada warga lintas utama Lambaro-Blang Bintang Aceh Besar.

Penyerahan zakat dan santunan anak yatim oleh KCP Bank Aceh Syariah Jantho dihadiri Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S. STP, MM didampingi Pj Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan, “Kita terus mengimbau jajaran instansi di Aceh Besar untuk menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh Besar, hingga pendistribusiannya benar-benar merata dan proporsional untuk semua mustahik dalam wilayah Aceh Besar”.

Pj Bupati Aceh Besar mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim dan penyaluran zakat melalui Baitul Mal Aceh Besar dan memuji langkah Bank Aceh Jantho yang telah membagikan takjil melalui aksi sosial Pikabas Jantho.

Pimpinan Bank Aceh KCP Kota Jantho Afzal Ilmi mengatakan, kegiatan santunan, penyerahan zakat dan pembagian takjil itu adalah kegiatan rutin Bank Aceh yang dilakukan secara umum.

Sementara kegiatan pembagian takjil Ramadhan, khusus tahun ini telah dilakukan pada beberapa titik dengan jumlah yang bervariarif, namun pada hari ini kita bagikan 270 paket takjil berbuka.

“Kami ingin berbagi dengan para yatim, penerima zakat atau mustahik dan masyarakat lainnya dalam pembagian takjil Ramadhan.

Itu merupakan sebagai wujud dari komitmen kami untuk terus peduli dan berbagi dengan warga Aceh Besar terutama kelompok yatim dan penerima zakat,” kata Afzal.

Baca juga   Usman Lamreung : Antrian BBM Terus Terjadi, Apa Keja Dinas ESDM Aceh.

Sementara itu, Ketua Baitul Mal Aceh Besar Azwir Anwar saat menerima zakat dari karyawan/karyawati Bank Aceh Syariah Kota Jantho senilai Rp 40 juta untuk kita salurkan kepada yang berhak oleh Baitul Mal Aceh Besar. (**) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *