Daerah  

Kapolresta Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli memimpin upacara Korps rapor kenaikan pangkat untuk 83 Personel Polresta Banda Aceh di Mapolresta Banda Aceh Kamis (4/1/2024).

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi Personel Polresta itu Terhitung Mulai Tanggal 1 Januari 2024.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada jajaran Polresta Banda Aceh diantaranya dari Iptu ke AKP berjumlah 5 orang, Ipda ke Iptu berjumlah 13 orang, Aipda ke Aiptu berjumlah 20 orang, Bripka ke Aipda berjumlah tiga orang, Brigadir ke Bripka berjumlah 1 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 39 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang.

Disamping itu salah satu personel Polresta mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol yang akan dilakukan upacara pada bulan April 2024 mendatang.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, pangkat tersebut sangat berhubungan dengan perilaku, etika personel, semakin tinggi pangkat kita, sangat berhubungan erat dengan akhlak kita.

“Kenaikan pangkat ini merupakan sebuah anugerah, dan sangat berhubungan dengan perilaku dan etika kita selalu personel Polri”, kata Kombes Fahmi.

Mantan Kabid Propam Polda Aceh itu mejelaskan bahwa, pangkat ini sangat berhubungan erat dengan kinerja, semakin tinggi pangkat seseorang, maka kinerjanya semakin harus lebih bagus.

Dan kenaikan pangkat itu bukan semata – mata formalitas belaka, dimana makna kenaikan pangkat itu sangat berhubungan erat dengan etika maupun kinerja, semakin tinggi pangkat seseorang maka alkhak seseorang semakin baik dan semakin bagus.

Kenaikan pangkat ini menjadi sebuah anugerah yang diterima agar dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin serta kinerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas ke depan, kata Kapolresta Fahmi.

Baca juga   Pj Bupati : IUP Galian C Kewenangan Pemerintah Aceh.

Ini merupakan suatu kebanggaan dan sebagai bentuk penghargaan dari pimpinan kepada personel, bahwa kenaikan pangkat juga bisa mempunyai konsekuensi yang harus dilaksanakan yaitu peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan, terutama tanggung jawab terhadap tugas kepolisian serta mampu menjadi suri tauladan bagi personel lainnya.

Oleh karena itu, terus tingkatkan dan kembangkan kemampuan diri sesuai dengan tingkat kepangkatan serta jabatan yang diemban dengan terus mempertahankan citra Polri yang baik dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu Kapolresta turut menyampaikan kepada personel  menjelang Pemilu tahun 2024 untuk selalu menjaga netralitas sebagai anggota Polri dengan menghindari diri dari kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada keterlibatan langsung maupun tidak langsung terhadap peserta pemilu 2024.

Sebagai anggota Polri, mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan kondisi pelaksanaan Pemilu 2024 ini dengan berpedoman kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku, pungkas Fahmi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *