Kapolresta Banda Aceh Bersama Unsur Forkopimda Pantau Logistik Pemilu.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bersama Unsur Forkopimda Banda Aceh memantau kondisi logistik Pemilu  untuk Pilpres dan Pileg Pemilu  2024 di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh di Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Rabu (10/1/2024).

Para rombongan juga melakukan pengecekan petugas pelipatan surat suara di gedung ITLC Banda Aceh kawasan Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin yang didampingi unsur Forkopimda dan Ketua KIP Banda Aceh menjelasakan, hari ini kami hadir melihat langsung kotak surat suara maupun pelipatan surat suara.

“ Proses pengiriman Kotak Suara, Surat Suara maupun formulir dan bahan lainnya sudah tiba di Banda Aceh dengan baik dan selamat. Di Gudang KIP Banda Aceh kita melihat Kotak Suara dan keperluan lainnya sebagai sample dalam keadaaan baik dan utuh sebagaimana standarnya”, kata Amiruddin.

Kita juga melihat dan mengecek surat suara baik itu surat suara calon Presiden, DPR RI, DPD, DPRA dan DPRK semua dalam keadaan baik dan bagus saat diterima oleh KIP Banda Aceh serta mencukupi.

Amiruddin mengatakan, bila ada surat suara yang rusak, tentunya sudah dipisahkan pada saat proses pelipatan oleh petugas dan disampaikan kembali kepada KIP Banda Aceh.

Kami mengharapkan, proses pelipatan surat suara dan pengamanan yang dilakukan oleh TNI Polri serta Stackeholders lainnya bisa berjalan dengan baik tanpa kendala apapun dan kami juga berharap kepada KIP Banda Aceh seta petugas pengamanan untuk sama-sama menjaga agar suksesnya kegiatan Pemilu 2024, harap Amiruddin.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Yusuf Hariadi mengatakan, dalam proses pengamanan sejak awalnya masuk surat suara dan kotak suara serta keperluan lainnya berhubungan dengan Pemilu 2024 berada di Gudang KIP Banda Aceh berjalan dengan baik.

Baca juga   Mahasiswa UIN Dan USK Bagikan Selebaran Tolak Capres Rekam Jejak Penculikan Aktivis.

Personel yang terlibat dalam pengamanan logistik Pemilu di gudang KIP Kota Banda Aceh sangat banyak, ada 10 personel dari Polresta Banda Aceh dan diback up oleh jajaran TNI yang secara rutin dilakukan patrol baik siang maupun malam guna terciptanya keamanan yang kondusif jelang Pemilu 2024, uacap Kabag Ops Yusuf.

Untuk proses pelipatan surat suara, juga diamankan oleh TNI dan Polri yang berlansung sejak tanggal 7 Januari 2024 sampai dengan selesai. Terkait dengan proses pendistribusian surat suara, Polresta Banda Aceh bersama TNI tetap melakukan pengawalan baik dari Gudang KIP ke Kecamatan, maupun dari Kecamaytan ke TPS dan sebaliknya, ujar Yusuf. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *