Daerah  

Kapolres Pidie Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Tugas.

Syafrial

Acehglobal.com – Sigli.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK pimpin upacara laporan Kenaikan Pangkat bagi 39 personil dan perlepasan 2 personil yang purna tugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Pidie Rabu (5/7/2023).

Upacara tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si, para Pejabat Utama, Kabag SDM AKP Immarsal, para Kapolsek jajaran dan personel Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat dan juga yang telah memasuki masa purna tugas. “Saya ucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi dan loyalitasnya kepada institusi Polri”, ujar Kapolres Imam.

Imam Asfali  juga berpesan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat untuk lebih bisa meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik serta harus meningkatkan kemampuan profesionalisme menuju transformasi Polri yang Presisi.

“Kenaikan pangkat itu jangan hanya berubah pangkat dari satu tingkat yang sebelumnya, akan tetapi ini merupakan suatu tantangan, dorongan, motivasi agar bagaimana kita kedepan bisa membuat suatu inovasi dalam rangka melayani masyarakat dengan baik,” tegas Kapolres Imam.

Kapolres Imam menambahkan, tugas Polri kedepan akan semakin berat dan tidak mudah, terlebih dalam menghadapi tahun politik pemilu 2024. Sehingga perlu adanya kerja sama dan soliditas antar anggota, dalam membangun institusi kepolisian agar bisa melayani masyarakat yang lebih baik.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota dan khususnya yang hari ini naik pangkat. Kalau kalian tidak bisa mengukir prestasi maka jangan sekali-kali berbuat suatu pelanggaran. Karena hal itu dapat merusak dan menurunkan nama baik kesatuan Polri apabila kita melakukan penyimpangan wewenang,” pesan AKBP Imam.

Baca juga   Kapolres Pidie Jaya Minta Personelnya Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Ada 39 personel yang mendapat kenaikan pangkat di Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 diantaranya, 15 Personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, 1 personil dari Bripka ke Aipda, 1 Personil dari Brigpol ke Bripka, 6 personil dari Briptu ke Brigpol, 16 personil dari Bripda Ke Briptu dan 2 personil yang mendapat purna tugas. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *