Kapolres Aceh Besar Buka Kejuaraan Tarung Derajat Piala Kapolres.

Syafrial

Acehglobal.com – Jantho.
Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustaman, SIK. MH membuka kejuaraan Tarung Derajat Aceh Wilayah 1 memperebutkan “Piala Kapolres Aceh Besar” dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Jantho Sport City (JSC) Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar pada Jumat (23/6/2023)

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam dalam kesempatan menyampaikan, olahraga Seni Beladiri Tarung Derajat adalah olahraga asli Indonesia yang berdiri pada Tanggal 18 Juli 1972 di Bandung Jawa Barat dengan pendiri Sang Guru Haji Achmad Dradjat.

Tarung Derajat ini masuk ke Aceh mulai Tahun 1998 dan mulai diorganisir pada tahun 2003 dengan membentuk pengurus resmi Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat Aceh pada Tanggal 13 Januari 2023, kata Kapolres Carlie.

Kejurda Piala Kapolres Aceh Besar tahun 2023 dalam rangka Hut Bhayangkara ke 77 tahun 2023
Event bela diri tarung derajat memperbutkan piala Kapolres Aceh Besar akan berlangsung selama 3 hari sejak Jumat 23-25 Juni 2023 yang diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota dari wilayah I Aceh dengan jumlah total peserta 137 orang yang terdiri dari kategori SD, SMP dan Senior Pemula, dalam 20 kelas pertandingan termasuk 3 diantaranya nomor seni gerak.

Para peserta akan memperebutkan sejumlah hadiah:
Juara Umum I uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000 plus Trofi
Juara umum II uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000 dan
Juara umum III uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000.

Event Kejurda Tarung Derajat Piala Kapolres Aceh Besar ini terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak. untuk itu saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Aceh Besar dan jajarannya yang telah memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil.

Baca juga   Pangdam IM Lepas Rombongan Peserta Bikers IMBI Sumatera Gathering 2024.

Kita juga berterimakasi kepada para sponsor, guru yanyan yang telah totalitas mendukung sedemikian hebat dan megahnya Kejurda ini. Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan menghasilkan petarung – petarung Aceh yang berbakat, handal dan berprestas, harap Kapolres Carlie.

Venue olah ragavyang ada JSC ini juga dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan Kejurda Tarung Derajat sekaligus sebagai salah satu tempat pemusatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024 mendatang, ujar Carlie

Kapolres mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlit yang mengikuti Kejurda Tarung Derajat Piala Kapolres Aceh Besar dalam rangka HUt Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. Junjung tinggi semangat dan sportivitas selama bertanding, karena olahraga adalah miniatur kehidupan. Olahraga mengajarkan kedisiplinan, jiwa sportif, tidak mudah menyerah, jiwa kompetitif yang tinggi, sekaligus semangat bekerjasama.

Semoga di ajang Kejurda Tarung Derajat ini kita dapat menemukan bibit-bibit unggul yang memiliki bakat dan potensial yang dapat mewakili Aceh di Even-event Nasional, harap Carlie. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *