Kapolres Aceh Barat Lakukan Pembaretan Kepada 10 Bintara Remaja.

Syafrial

Acehglobal.com – Meulaboh.
Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, SIK, M. Si melakukan pembaretan kepada 10 Bintara Remaja angkatan 48 Gel II Tahun 2022 Polres Aceh Barat di Lapangan Upacara Makam Teuku Umar Gampong Mugo Cut Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat pada Senin (27/2/2023).

Upacara Tradisi Pembaretan ini kangsung dilakukan oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si
di hadiri oleh Muspika Kecamatan Panton Reu, Perwakilan PT KTS, Tokoh Masyarakat setempat, para Pejabat Utama Polres Aceh Barat serta Kapolsek jajaran Polres Aceh Barat.

Prosesi pembaretan dimana para Bintara Remaja dilakukan penyiraman air bunga oleh Kapolres Aceh Barat beserta para Pejabat Utama Polres Polres Aceh Barat, sebagai wujud penyucian jiwa dan raga dari para Bintara Remaja yang mengikuti tradisi pembaretan tersebut, Supaya nantinya selalu menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

Sebelumnya, prosesi pembaretan para Bintara remaja sudah menjalani berbagai melalui tahapan-tahapan diantaranya pengenalan Lingkungan, pelatihan fisik, SAR, kedisiplinan dan tugas-tugas Kepolisian Lainnya.

Sebelum melaksanakan upacara pembaretan para Bintara Remaja Polres Aceh Barat juga mengikuti berbagai kegiatan bakti sosial membersihkan sampa-sampah dan melakukan pemugaran di sekitar Komplek Makam Teuku Umar dan menggelar Do’a bersama, ini merupakan sebagai bentuk Pengabdian dan rasa cinta terhadap pahlawan yang telah gugur berjuang demi untuk negara.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si pada kesempatan itu menyampaikan, Makna Pembaretan ini adalah untuk menanamkan jiwa semangat kebanggaan, semoga semangat ini bisa di pegang oleh Bintara Remaja.

“Baret ini bukan hanya sekedar sebagai penutup kepala tapi sebagai suatu kehormatan dan kebanggan, saya harap mohon untuk di hormati dan di jaga, harap Pandji.

Baca juga   Nanti Malam Askot PSSI Banda Aceh Akan Dikukuhkan

Kapolres Aceh Barat juga menambahkan bahwa, para Bintara Remaja yang baru lulus pendidikan di SPN dan sekarang sudah menjadi Polisi secara permanent agar dapat berkarya di tengah-tengah Masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sehingga setiap langkah dan pengabdian Selalu berpedoman nilai-nilai luhur masyarakat setempat.

“Baik Buruk nama Polri sekarang sudah rekan-rekan sandang di pundak rekan-rekan, masyarakat menunggu pengabdian terbaik Bintara Remaja Polres Aceh Barat, Maka jangan pernah ragu lagi untuk memberikan pengabdian terbaik untuk Masyarakat. Sekali lagi selamat bergabung dengan keluarga Besar Polres Aceh Barat dan berikan pengabdian terbaik rekan-rekan” tutup Kapolres Pandji. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *