Daerah  

Kapolda Aceh Minta Jajarannya Adil Dalam Melayani Masyarakat.

Syafrial

Acehglobal.com – Blangpidie.

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko meminta personel di jajarannya untuk adil dalam melayani masyarakat dengan memberi pelayanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga kehadiran polisi benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Achmad Kartiko saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Aceh Barat Daya Selasa (21/11/2023).

Achmad Kartiko menyampaikan, kunjungan kerjanya ke Polres Aceh Barat Daya merupakan kunker yang perdana setelah sebulan menjabat sebagai Kapolda Aceh dan ini merupakan rangkaian kedua kunjungannya ke wilayah Barat selatan, sebelumnya telah melaksanakan rangkaian pertama ke wilayah timur.

“Kunjungan kerja ini bukan hanya sekadar kunjungan biasa atau formalitas, tapi upaya mengetahui secara faktual kondisi Kamtibmas dan kesiapan kewilayahan dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolda Achmad Kartiko.

Achmad Kartiko mengatakan bahwa, dirinya ingin membangun paradigma, bahwasanya polisi adalah pelayan, di mana harus melayani masyarakat, yang tentunya dengan penuh senyum, sapa, dan salam.

“Kewenangan dan tupoksi Polri sebagai alat negara bukan hanya sebagai pemelihara kamtibmas dan penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu, layani masyarakat dengan senyum, sapa, salam,” pintanya.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan, ke depan polisi memiliki tugas berat dalam menghadapi pemilu. Ia menekankan agar seluruh personel Polri menjaga netralitas, sebagaimana sesuai dengan arahan dari Mabes Polri.

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi. Jadi, harus benar-benar kita jaga,” tegasnya

Alumni Sespimti 2014 itu juga sangat menyayangkan apabila ada personel Polri yang menyalahgunakan narkotika, apalagi bila sampai menjadi bagian dari jaringan peredaran narkotika. Bila terlibat, ia berjanji akan menindak tegas anggota tersebut sesuai aturan yang berlaku, tegasnya.

Baca juga   Caleg DPR-RI HT Ibrahim Ajak Masyarakat Pilih Wakil Rakyat Yang Peduli Rakyat.

Sementara Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Aceh, Irwasda, para pejabat utama Polda Aceh beserta rombongan.

“Selamat datang Kapolda Aceh beserta rombongan, semoga berkenan dengan persiapan dan penyambutan yang kami diberikan,” ucap Dhani Catra Nugraha.

Dalam lapsatnya, Dhani juga menyampaikan Kesiapannya dalam mengamankan Pemilu 2024, di mana setiap tahapan dalam mengamankan pesta demokrasi itu telah dilaksanakan, mulai dari Latpraops hingga pelaksanaan Operasi Mantap Brata.

“Secara umum situasi di Aceh Barat Daya sangat kondusif. Begitu juga kesiapan dalam mengamankan pemilu. Kami sudah memiliki posko Operasi Mantap Brata dan posko Gakkumdu. Selain itu juga telah melaksanakan Latpraops, sispam mako, dan sispam kota, hingga patroli dialogis,” demikian, kata Dhani Catra Nugraha. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *