Kadisdik Aceh Tinjau Pelaksanaan PPDB Di SMA Negeri 4 DKI Jakarta Banda Aceh.

Syafrial
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar Syarwan Joni dan para Kabid saat meninjau pelaksanaan PPDB di SMAN 4 DKI Jakarta Banda Aceh Selasa (28/5/2024).

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar Syarwan Joni dan para Kabid meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Batu (PPDB) 2024 di SMA Negri 4 DKI Jakarta Banda Aceh Selasa (28/5/2024).

Rombongan Kadisdik saat tiba di sekolah langsung menuju ruangan kepala sekolah melakukan diskusi terkait teknis dan mekanisme perekrutan peserta didik baru di SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Kadis Pendidikan Aceh Marthunis menekankan, pelaksanaan PPDB supaya dilakukan secara transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam penerapan sistem zonasi harus dilakukan dengan baik dan tidak boleh ada diskriminasi.

“Pelaksanaan PPDB harus dilakukan secara transparan dan sesuai aturan yang ada, tanpa pilih kasih,” ujar Marthunis.

Lebih lanjut Marthunis menyatakan komitmennya untuk memastikan semua siswa di Aceh mendapatkan tempat di sekolah bagi seluruh peserta didik.

“Kita juga ingin memastikan agar tidak ada siswa di Aceh yang tidak tertampung di sekolah,” tegasnya.

Marthunis yang merupakan mantan Kepala BPKS itu juga berharap agar pelaksanaan PPDB kedepan dapat dilakukan dengan lebih baik dan terintegrasi.

Menurutnya, integrasi itu penting untuk memantau jumlah siswa yang mendaftar, lulus dan yang belum tertampung dengan lebih efektif.

“Agar kita dapat mengetahui berapa banyak siswa yang mendaftar, yang lulus, dan yang belum tertampung,” kata Marthunis.

Kunjungan ini juga diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam proses penerimaan peserta didik baru di Aceh, serta memastikan setiap siswa mendapatkan akses pendidikan yang layak, ujar Marthunis.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *