Jasa Raharja Tanggung Seluruh Korban Tabrakan Minibus Di Sumsel.

Syafrial

Acehglobal.com – Sumatera Selatan.
PT Jasa Raharja menjamin seluruh korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan roda empat jenis minibus Nopol BG- 1386 CH dengan BG 1542 ZL, di Jalan Palembang-Prabumulih Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Senin (27/2/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Setelah mendapat informasi kejadian tersebut, maka Jasa Raharja bersama kepolisian setempat langsung merespons cepat dengan mendatangi lokasi guna mendata para korban untuk percepatan penyerahan santunan.

“Seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka PT Jasa Raharja akan menanggungnya, dan itu terjamin Undang-Undang No 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,” ujar Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dalqm keterangannya Senin (27/02/2023).

Dewi menyampaikan, sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapatkan santunan sebesar Rp. 50 juta yang diserahkan kepada ahli waris yang sah.

Sedangkan bagi korban luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan perawatan (Guarantee Letter) kepada pihak rumah pihak sakit,
dengan menanggung biaya perawatan maksimal Rp. 20 juta.

“Atas musibah tersebut, kami segenap keluarga besar Jasa Raharja, menyampai kan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan menghadapi musibah ini, dan korban yang sedang mendapat perawatan bisa segera pulih seperti sedia kala,” ungkap Dewi.

Jasa Raharja sebagai BUMN yang mendapat amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat, terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. Hal tersebut, merupakan bentuk manifestasi kehadiran negara melalui peran Jasa Raharja.

“Kami juga terus mengingatkan dan mengimbau kepada pengguna jalan raya untuk senantiasa berhati-hati dan mentaati aturan berlalu lintas, karena keselamatan adalah hal yang utama,” imbuh Dewi.

Baca juga   Kapolda Aceh Musnahkan 11 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar.

Tabrakan dua kendaraan tersebut, berawal ketika minibus bernomor polisi BG 1386 CH melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang. Saat tiba di lokasi kejadian, sang sopir diduga hendak mendahului kendaraan di depannya. Namun di saat bersamaan, mobil lain dengan Nopol BG 1542 ZL datang dari arah berlawanan. Atas musibah tersebut,
lima orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka. Seluruh korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, ujar Dewi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *