Jasa Raharja Meulaboh Tingkatkan Sosialisasi Keselamatan Berkendara Jelang Lebaran.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

PT Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh meningkatkan sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat menjelang mudik Lebaran 2023 dengan memasang sejumlah spanduk di lokasi tertentu.

“Sosialisasi ini kami lakukan sebagai imbauan agar pengemudi kendaraan umum dan pribadi, agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, ”kata Kepala PT Perwakilan Jasa Raharja Meulaboh Raden Saeful Kamal di Meulaboh.

Sejumlah lokasi pemasangan imbauan dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas tersebut, kata dia, meliputi Kecamatan Johan Pahlawan serta perbatasan Kabupaten Aceh Barat-Nagan Raya, Kabupaten Aceh Barat-Aceh Jaya, serta Kabupaten Aceh Barat-Kabupaten Pidie, Aceh.

Pihaknya juga telah menyiapkan pos layanan, termasuk pos pelayanan kesehatan bagi para pengemudi kendaraan dan masyarakat yang melakukan aktivitas mudik Lebaran 2023.

Dia mengharapkan keselamatan pengguna jalan dalam mengendarai kendaraan karena tetap dalam kondisi sehat, prima, dan selamat sampai tujuan mudik.

Operator angkutan umum yang membawa penumpang mudik, kata dia, sebelumnya harus memastikan armada dan kru melaksanakan kewajiban, antara lain membayar Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) sebagai mana diatur dalam UU No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

“Sehingga seluruh penumpang akan merasa nyaman dalam perjalanannya karena telah dijamin dalam perlindungan Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan,” demikian Saeful Kamal Apandi. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *