FTK UIN Ar-Raniry Yudisium 681 Luluskan Sarjana.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali meng yudisium 681 lulusan sarjana Gelombang I Tahun 2024 di Auditorium Prof Ali Hasjmy kampus setempat, Jum’at (5/1/2024).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Prof Safrul Muluk SAg MA MEd Phd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali mahasiswa yang telah mempercayakan FTK UIN Ar-Raniry sebagai tempat belajar bagi anaknya.

Prof Safrul juga memberi motivasi kepada para lulusan untuk cerdas dalam menyikapi setiap tantangan dan rintangan hidup, karena kesuksesan di masa depan ditentukan oleh sikap dan keputusan diri masing-masing.

“Yang menghalangi antara anda dengan kesuksesan adalah diri anda sendiri, tidak ada orang lain. setiap tantangan tergantung bagaimana diri kita menyikapinya, anda adalah pemilik masa depan,” tegasnya.

Prof Safrul mengajak para lulusan yang di yudisium pada hari ini agar dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan turut menjaga nama baik lembaga setelah lulus menjadi sarjana dari FTK UIN Ar-Raniry.

“Semua yang sudah di yudisium adalah merupakan duta kami, maka jaga lembaga ini, kalaupun tidak bisa membantu tapi jangan kita ganggu atau mencoreng lembaga, jangan berkontribusi dalam hal yang tidak baik” ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FTK UIN Ar-Raniry Prof Habiburrahim SAg MCom PhD melaporkan bahwa, jumlah peserta pada kegiatan yudisium tersebut sebanyak 681 lulusan yang terdiri dari 167 laki-laki dan 514 perempuan.

“Mahasiswa yang lulus dengan predikat cumlaude berjumlah 45 orang, sedangkan IPK tertinggi pada yudisium ini adalah 3,88, IPK terendah 2,9, dan IPK rata-rata adalah 3,49,” ungkapnya.

Baca juga   Gampong Kuta Karang Gelar Gebyar Ramadhan 1445 H.

Prof Habib menambahkan, Program Studi (Prodi) yang paling banyak meluluskan mahasiswa dengan predikat cumlaude adalah Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) yang berjumlah sebanyak 11 orang.

“Prof Habib juga menyampaikan bahwasanya dalam rentang waktu 26 tahun Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry telah meluluskan mahasiswa sebanyak 23.699 lulusan”.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan fakultas turut memberikan penghargaan kepada 13 lulusan terbaik dari 13 Prodi di lingkungan FTK UIN Ar-Raniry dan juga kepada 30 mahasiswa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, dan kepada mereka juga turut diberikan voucher Gramedia, ujar Prof Habib.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *