Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Yudisium 26 Lulusan.

Syafrial

Acehglobal.com Banda Aceh.

Fakultas Pasikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali meyudisium sebanyak 26 sarjana Strata Satu (S1) pada gelombang I tahun 2024 di Ruang Teater fakultas setempat, Kamis (4/1/2024).

Yudisium bagi 26 lulusan Psikologi dari 33 mahasiswa yang sudah sidang di semester ganjil itu mengusung tema “Menjadi Sarjana yang Mandiri dan Integritas Tinggi”.

Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Dr Muslim MSi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksana yudisium ini, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pendidikan para mahasiswa di Fakultas Psikologi.

“Alhamdulillah, sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, pada yudisium kali ini Fakultas Psikologi meluluskan sebanyak 26 orang dari 33 orang yang sudah sidang di semester ganjil ini,” ujarnya.

Dr Muslim menyoroti peran penting masyarakat, orang tua dan lingkungan dalam kesuksesan pendidikan, ia juga menekankan bahwa pendidikan bukan hanya didapat di bangku kuliah, tetapi melibatkan berbagai proses formal dan informal.

“Proses pembelajaran selama empat tahun atau lebih di Perguruan Tinggi hanyalah bagian kecil dari proses pendidikan secara umum,” ungkapnya.

Dr Muslim berharap agar para lulusan yang meraih gelar S.Psi. (Sarjana Psikologi) agar menjaga nama baik Fakultas Psikologi dan menjadi individu yang bermanfaat bagi Agama, Nusa, dan Bangsa.

“Jadilah orang yang bermanfaat bagi Agama, nusa, dan Bangsa. Tinggalkan semua yang buruk dan jelek di sini, kalian meninggalkan Fakultas dengan membawa yang baik-baik saja,” pungkas Dr Muslim.

Sebelumnya, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Psikologi Dr Safrilsyah MSi dalam laporannya menyebutkan, peserta yang diluluskan pada yudisium ke-13 fakultas tersebut berjumlah 26 orang, yang terdiri dari 16 perempuan dan 10 laki-laki.

Baca juga   Rektor UIN Ar-Raniry Gelar Silaturahmi dengan Awak Media.

“Peserta yudisium dengan predikat pujian berjumlah 13 orang dengan predikat sangat baik sebanyak 12 orang dan yudisium dengan predikat baik satu orang,” jelasnya.

Pimpinan dan sivitas akademika Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry berharap para lulusan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan untuk kepentingan umat, serta memberikan kontribusi positif dalam masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan fakultas juga memberikan cenderamata penghargaan kepada lulusan terbaik pada yudisium tersebut yang diraih oleh Nurulia dengan IPK 3,83.

Yudisium itu turut dihadiri Wakil Dekan II Fakultas Psikologi Misnawati SAg MAg PhD, Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Drs Nasruddin MHum, Ketua Prodi Psikologi Julianto SAg MSi, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Dr Kusmawati Hatta MPd selaku dekan pertama Fakultas Psikologi, sejumlah dosen dan staf di lingkungan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *