Fachrul Razi Mendaftar Sebagai Balon Walikota, Sosok Alternatif Untuk Banda Aceh.

Syafrial
Balon Walikota Banda Aceh : Dr ( Cand.) H. Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P.

Acehglobal.com – Banda Aceh. Senator DPD -RI asal Aceh Dr ( Cand.) H. Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P kini mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra.

Pencalonan Fachrul Razi menjadi sosok alternatif untuk memimpin Kota Banda Aceh kedepan.

Pengalaman selama 10 tahun memimpin Ketua Komite I DPD RI dalam menangani berbagai isu daerah, baik Pemerintahan, Politik, dan pertahanan keamanan serta pertanahan tata ruang.

Fachrul Razi dinilai sosok calon alternatif dari salah seorang bakal calon Walikota Banda Aceh yang sudah mendaftar di Partai Gerindra sebagai, “Banda Aceh Milik Rakyat” menjadikan agenda perjuangannya untuk misi dan gagasan bagi masyarakat di Banda Aceh.

Selain di Partai Gerindra, Fachrul Razi juga akan mendaftar ke beberapa Partai Politik Nasional. Dirinya juga telah melakukan pemaparan visi visi di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh, Rabu (29/5/2024).

Di hadapan para pengurus dan kader partai Gerindra, sosok alternatif di Banda Aceh ini telah memaparkan visi misi sebagai program  kerjanya ketika masyarakat mengamanah jabatan Walikota Banda Aceh untuk 5 Tahun kedepan.

Salah satu program kerjanya jika terpilih pada Pilkada 2024 dirinya akan mengatur kembali tata ruang Kota di Ibukota Provinsi Aceh.

Menurutnya, tata ruang Banda Aceh saat ini masih belum tertata dengan baik, dan masih terjadi penggusuran terhadap masyarakat.

“Untuk itu, yang perlu Harus dilakukan adalah evaluasi kembali terhadap tata ruang Kota di Banda Aceh, dimana Banda Aceh harus menjadi milik rakyat, Anggaran sepenuhnya untuk rakyat”, kata Senator asal Aceh Fachrul Razi.

Alumni terbaik SMU Negeri 3 Banda Aceh yang mendapat beasiswa undangan kuliah di Universitas Indonesia ini akan mewujudkan Banda Aceh sebagai kota ibadah, Kota perdagangan dan kota ramah lingkungan dengan konsep kota cerdas atau smart city dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunannya.

Baca juga   HT Ibrahim Temu Ramah Dengan Masyarakat.

Fachrul Razi tercatat sebelum menjadi Senator DPD RI asal Aceh dirinya lama berdomisili di Banda Aceh. Pasca 3 tahun menyelesaikan pendidikan di SMU Negeri 3 Banda Aceh dan setelah selesai menamatkan kuliah di Universitas Indonesia, Fachrul Razi kembali bekerja di Banda Aceh di UNDP dan Interpeace lembaga International yang melanjutkan misi Crisis Management Initiative (CMI).

Ketua Komite I DPD-RI Fachrul Razi saat melakukan rapat evaluasi bersama Mendagri Muhammad Tito Karnavian terhadap jabatan Penjabat (Pj) para kepala daerah di Aceh bahkan seluruh daerah di Indonesia.

Hingga Fachrul Razi menjadi staf khusus Gubernur Aceh dan Juru Bicara Pemerintah Aceh di masa Kepala Pemerintahan Aceh dijabat oleh Dr Zaini Abdullah bersama Muzakir Manaf.

Selama di SMU, Dirinya juga tercatat sebagai anggota terbaik Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Banda Aceh dan Atlit Taekwondo KODAM Iskandar Muda.

Misinya maju sebagai Calon Walikota Banda Aceh di Pilkada 2024 tidak lain hanya untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota ibadah, kota perdagangan dan kota ramah lingkungan dengan konsep kota cerdas atau smart city dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunannya, kata Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengatakan dirinya siap mengundur diri dari kursi Anggota DPR RI demi Ibukota Aceh.

“Demi kota Banda Aceh saya siap mundur dari DPD untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan insyaallah berjuang menang menjadi Wali Kota Banda Aceh,” kata Fachrul Razi.

Menurutnya, pada ajang kontestasi Pilkada Banda Aceh 2024, Fachrul Razi diprediksikan akan bersaing dengan para Bacalon Wali Kota lainnya seperti, Teuku Irawan Djohan, Zainal Arifin, Aminullah Usman, Ahmad Haekal Asri dan Illiza Sa’aduddin Djamal. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *