DPP PAN Diisukan Rekom Nahrawi Noerdin Sebagai Balon Walikota Banda Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) diisukan merekom Nahrawi Noerdin sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Banda Aceh pada Pilkada 2024 mendatang.

Kabar tersebut diperoleh dalam surat DPP PAN Nomor 877/Pilkada/V/2024 yang tersebar di media sosial (Medsos) tentang rekomendasi Bakal Calon di Pilkada.

Surat rekomendasi atas nama Nahrawi Noerdin itu berdasarkan Anggaran dasar PAN pasal 20 ayat (3), pasal 28 dan pasal 31 dan anggaran rumah tangga PAN pasal 73 dan pasal 74.

Sebagaimana tertulis di surat Rekomendasi tersebut bahwa, rekomendasi itu mengacu pada surat keputusan DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU tentang Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional menerangkan bahwa Tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasi Nahrawi Noerdin sebagai Bakal calon Walikota Banda Aceh periode 2024-2029.

Namun, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Aceh Ir Mawardi Ali saat dikomfirmasi melalui selulernya Jum’at malam (5/7/2024) mengatakan, DPP PAN belum merekomendasikan satupun bakal calon Kepala Daerah yang maju pada Pilkada 2024 melalui PAN.

Semua Balon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang mendaftar pada Partai Amanat Nasional masih sebatas surat tugas bukan surat rekomendasi, kata Mawardi Ali.

Sejauh berita ini ditayang, pihak media belum mendapat komfirmasi dari Bakal calon Walikota Banda Aceh Nahrawi Noerdin terhadap keabsahan surat itu (asli atau palsu) sebagaimana namanya muncul di surat rekomendasi tersebut.(**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *