Dinsos Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Cot Raya.

Syafrial

Acehglobal.com – Jantho.

Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong Cot Raya Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar pada Rabu (19/7/2023).

Respon Cepat (Quick Respon) Kepala Dinas Sosial Aceh Besar memerintahkan Seksi Pelindungan Jaminan Sosial (Limjasos) untuk menyerahkan bantuan masa panik bagi Kelompok Penerima Mamfaat (KPM) korban kebakaran di Gampong Cot Raya Kuta Baro Aceh Besar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si, mengatakan, Pemerintah Aceh Besar selalu siap siaga terhadap informasi musibah yang menimpa masyarakat Aceh Besar dalam menyalurkan bantuan masa panik bagi korban musibah.

Begitu menerima informasi setiap masyarakat yang mengalami Pemkab Aceh Besar langsung turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi dini dengan melakukan invetarisir berbagai kebutuhan yang diperlukan, kata BJ sapaan akrab Bahrul Jamil.

Musibah kebakaran rumah masyarakat di Gampong Cot Raya Kuta Baro menurut info yang diperoleh sementara adalah bersumber dari kebocoran tabung gas, kata BJ.

Sementara itu, Kasie Pelindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Aceh Besar Sofiatuddin SE pada saat penyerahan bantuan masa panik menjelaskan, musibah bisa terjadi kapan saja, apalagi kondisi cuaca saat ini sedang tidak menentu, oleh karena itu dirinya mengharapkan agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap apapun yang dapat mengakibatkan terjadi musibah.

“Kita tidak tahu kapan musibah itu datang, tapi setidaknya kita harus terus waspada terhadap kondisi cuaca saat ini,” kata Sofiatuddin .

Sofiatuddin mengatakan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang merupakan salah satu pilar sosial di Dinsos Aceh Besar juga telah terlibat langsung dalam menangani berbagai bencana yang menimpa masyarakat. Ia juga menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang menimpa warga setempat.

Baca juga   Dua Unit Rumah Kopel di Komplek Dayah Thalibul Huda Ludes Terbakar.

“Jadi kami harapkan jika ada kejadian yang menimpa masyarakat dapat menghubungi Tagana, TKSK, SLRT dan IPSM, karena mereka merupakan underbound DInsos Aceh Besar ditengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah. selain itu, atas nama Pemkab Aceh Besar kami mengucapkan duka yang mendalam kepada korban kebakaran di Gampong Cot Raya kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar,” imbuh Sofiatuddin. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *