Daerah  

Dinkes Kota Banda Aceh Berikan layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Lokasi CFD.

Syafrial
Lukman, SKM, M.Kes : Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh direncana akan melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat di lokasi Car Friday yang akan berlangsung Jalan T Panglima Polem Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Minggu (12/11/2023).

Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat itu adalah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023 dengan Tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia maju, “Setiap orang berhak memperoleh¬†¬† pelayanan kesehatan”.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional jatuh pada Tanggal 12 November 2023, untuk itu Dinas Kesehatan kota Banda Aceh memamfaatkan kesempatan Car Friday Minggu (12/11/2023) untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat dan Roadshow Bus KPK, kata Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes pada Sabtu (11/11/2023).

Lukman mengatakan, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka peringatan HKN Ke-59 tahun 2023 pada Car Friday Minggu akan di hadiri Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si, OPD Pemerintah Kota Banda Aceh, para Insan Kesehatan Provinsi Aceh.

Transformasi Kesehatan untuk Indonesia maju pada peringatan HKN Ke-59 Tahun 2023 dimana Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan  kesehatan yang layak bagi masyarakat sebagaimana amanat UUD 1945 dan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan, kata Lukman.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh juga melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan kesehatan yang telah gugur. Ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan wujud mengenang para arwah pahlawan kesehatan, ujar Lukman.

Dinkes Kota Banda Aceh juga melaksanakan kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti, Senam bersama yang dihadiri semua Puskesmas Se-Kota Banda Aceh, perlombaan, pemberian pengharagaan kepada peraih nilai terbaik untuk beberapa program dan kegiatan lainnya, ujar Lukman. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *