Daerah  

Danrindam IM Buka Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Deninteldam IM TA 2023

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.

Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.ah..,M.S.i  membuka Latihan Pemantapan Satuan (Lattapsat) Intelijen Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam) TA 2023 melibatkan 45 personel Deninteldam IM dan 30 penyelenggara dari Rindam IM di Aula Deninteldam IM  Senin (11/12/2023).

Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono menyampikan bahwa, tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, sekaligus membangun ketajaman naluri intelijen para prajurit Denintel.

“Sehingga mampu mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap berbagai ancaman dan permasalahan yang mungkin timbul,” kata Danrindam.

Latihan yang berlangsung selama dua pekan mulai dari tanggal 11 s.d 24 Desember 2023 ini diperlukan, lantaran bidang intelijen yang terus berkembang, menyesuaikan dengan perubahan pola interaksi sosial di lingkungan nasional, regional maupun internasional terlebih dalam waktu dekat ini Bangsa Indonesia akan mengadakan Pesta Demokrasi yaitu Pilpres dan Pileg.

Satuan intelijen memiliki fungsi sebagai mata dan telinga pimpinan, untuk mengetahui, memahami dan mencermati setiap perkembangan lingkungan strategis, terutama yang terjadi di wilayah tanggungjawabnya.

Di sinilah, aparat intelijen dituntut semakin memahami tugas pokok dan menjalin kerja sama seluas-luasnya dengan jarring intelijen di lapangan,” kata Abituren Akmil 1996 ini.

Danrindam IM menyampaikan, Kodam IM selaku Kotama Operasional melakukan pembinaan terhadap kesiapan operasional satuan dalam rangka menyikapi situasi perkembangan stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah Kodam IM untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit serta satuan sesuai dengan perkembangan yang terjadi sekarang ini, maka Kodam IM menunjuk Rindam IM untuk menyelenggarakan latihan yang diarahkan guna mencapai kemampuan pelaksanaan operasi Intelijen

Baca juga   Pangdam IM Berikan Bantuan Pembangunan RTLH Untuk Warga Kampung Pelosok.

“Tujuan latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tugas intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen.

Danrindam berpesan agar seluruh peserta dapat melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin, Ikuti semua tata tertib latihan  dan petunjuk dari penyelenggara serta memperhatikan faktor keamanan, pesan Danrindam Trijoko Adiwiyono.

Acara tersebut dihadiri Pejabat Utama  Rindam IM, Waasintel Kodam IM, Dandenintel IM dan para perwira Denintel. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *