Daerah  

Curhat Polwan Cantik Bersama Masyarakat Gampong Punge Blang Cut.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Curhatan Polisi Wanita (Polwan) cantik Polresta Banda Aceh Polda Aceh bersama masyarakat Gampong Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh pada selasa (1/8/2023).

Curhatan Polwan cantik dalam rangka HUT Polwan Ke 75 tahun 2023 di pimpin oleh Kabag SDM Polresta Banda Aceh Kompol Vifa Febriana Sari turut hadir Kapolsek Jaya Baru, Babinsa, Tuha Peut Gampong Punge Blang Cut dan para kaum wanita Gampong Punge Blang Cut.

Hari Jadi Polwan Ke-75 “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai 2024 Menuju Indonesia Maju“.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag SDM Kompo Vifa Febriana Sari menyampaikan, kehadiran kami sebagai polri polda Aceh untuk menyerap berbagai aspirasi, keluhan juga harapan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi menyampaikan beberapa hal terkait saat ini kita di hadapkan dengan situasi menyambut Pemilu 2024, baik Pemilu Pemilihan Legislatif juga pemilihan Presiden, kata Vifa.

Vifa mengatakan bahwa, Sebagaimana kondisi yang berkembang saat ini khususnya di Kota Banda Aceh beberapa hari belakangan ini pihak Polresta mengamankan sejumlah anak-anak yang hendak melakukan tawuran. setelah di dekati ternyata, mereka menyimpan benda yang berbahaya berupa senjata tajam.

Disamping itu Kompol Vifa juga menyampaikan sejumlah permasalahan di era digitalisasi saat ini, dimana Banda Aceh sedang marak marak dengan isu prostutusi online.

Oleh karenanya, pihak orang tua yang mempunyai anak perempuan (Khususnya) agar di himbau kepada anak-anaknya untuk tidak pulang larut malam, alangkah sebaiknya para perempuan tidak perlu keluar jika sudah malam, pesan Kompol Vifa.

Baca juga   Polisi Selidiki Dugaan Tindak Pidana Minerba Di Pante Bidari Aceh Timur.

Curhatan tersebut mendapat tanggapan dari masyarakat terkait dikawasan mereka Lamtemen Timur marak terjadi tindak pidana pencurian kenderaan sepeda motor di pekarangan rumah diketahui milik seorang Polisi.

Pesoalan lainnya juga disampaikan oleh perangkat Gampong Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru tentang penyakit-penyakit masyarakat akan kegiatan maksiat.

Berbagai persoalan yang dikeluhkan masyarakat maka Polwan cantik Kabag SDM Polresta Banda Aceh Kompol Vifa Febriana Sari menjelaskan bahwa, untuk mengantisipasi aksi pencuri sepeda motor adalah dengan tidak memberikan kesepatan kepada pelaku kejahatan.

Setiap kenderaan yang di parkir di pastikan dalam keadaan terkunci plus kunci ganda, dan tidak menyimpan dokumen berharga kenderaan di dalam bagasi yang bisa membuat pencuri memudahkan di jual barang curiannya, jelas Vifa.

Begitu juga dengan aksi kriminal yang timbul dalam masyarakat, Polisi telah menganjurkan Pemerintahan Gampong untuk menerapkan tertib “Tamu Wajib Lapor”.

Hal lainnya juga bisa dilakukan dengan melapor melalui “Pesan Kapolresta Banda Aceh” atau juga bisa ke Sentra Pengaduan Kepoisian Terpadu Polresta Banda Aceh, ujar Kompol Vifa. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *