Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Caleg Hafil Fuddin Akan Pertahankan Rasa Persatuan Dan Kesatuan Masyarakat Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Mantan Pangdam IM Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.IP., M.H akan mempertahankan rasa pesatuan dan kesatuan masyarakat Aceh melalui pengembangan sumber daya alam yang aada di Aceh.

Upaya tersebut akan di lakukan jika dirinya terpilih sebagai anggota legislatif Dewan Perwaklan Rakyat Republik Indonesia  (DPR-RI) pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin maju sebagai caleg DPR-RI lewat Partai Perindo dengan nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1.

Langkah itu akan saya perjuangkan untuk melahirkan dampak nilai positif bagi masyarakat Aceh untuk masa depan Aceh yang lebih baik, kata Hafil Fuddin Jumat (5/1/2024).

Hafil Fuddin mengatakan, para anggota parlemen (Dewan) di semua tingkatan harus berpihak pada mereka yang lemah agar berdaya dan setara.

Putra Aceh yang lahir di Banda Aceh 14 Juni 1962 ini bertekad untuk membela berbagai kebijakan yang pro rakyat baik dari pusat hingga daerah, ujarnya.

Untuk mantan Panglima Kodam IM yang asli Putra Aceh ini meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh khususnya di Dapil 1 dan ia berjanji akan memberikan hal terbaik untuk daerahnya (Aceh), jika dirinya terpilih menjadi legislator Nasional nantinya.

“Kalau mau bicara politik yang lebih sehat, maka kepentingan rakyat jauh lebih utama, tegas alumni  Akademi Militer 1985 ini.

Disamping itu, Hafil Fuddin juga meminta para politisi untuk bisa mengantisipasi dan menjaga untuk tidak terjadi perpecahan di tengah kehidupan masyarakat, seiring kontestasi Pemilu Pileg/Plpres dan Pilkada 2024 mendatang.

Saya mengajak para politisi di Aceh untuk berpikir lebih dingin agar situasi politik kekinian jangan berdampak negatif bagi masyarakat, pinta Hafil.

Riwayat Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin.

Mayor Jenderal TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.IP., M.H seorang Putra Aceh yang lahir 14 Juni 1962 merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD, dimana Pada tahun 2018 pernah mengemban tugas dan amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda.

Hafil Fuddin merupakan Alumni Akademi Militer 1985 dengan masa dinas 1985 – 2020. Lantas Panglima TNI saat itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menunjuk Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH sebagai Pangdam Iskandar Muda (IM) yang baru.

Hafil Fuddin menggantikan Pangdam sebelumnya yaitu Mayjen TNI Moch Fachrudin yang telah menjabat sejak April 2017.

Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin merupakan putra Aceh yang berasal dari Meukek, Aceh Selatan dan Manggeng, Abdya. Selain sebagai perwira TNI yang sukses di ibu kota. Ia juga banyak berkiprah di bidang pembinaan olahraga nasional. Kini ia menjadi seorang politisi yang bergabung dengan Partai Perindo.

Setelah pensiun dari militer, Hafil Fuddin yang kini sudah menjadi sebagai warga Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Alumni SMAN 3 Banda Aceh tahun 1981 ini kemudian masuk ke Akmil, dia menyelesaikan pendidikan Akmil (kala itu masih Akabri) tahun 1985.

Hafil mengambil jurusan Artileri Medan (Armed) dan dia telah menjalani tour of duty di TNI antara lain sebagai Pama Yon Armed 10/76 Para Kostrad.

Jauh sebelumya, Hafil juga pernah menjabat Dandim Bangka Belitung (Babel) hingga posisi As Intel Kodam Brawijaya Jatim, lalu Asdep di Kemenko Polhukam dan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Geografi Lemhanas.

Khusus pendidikan militer luar negeri telah dijalani Hafil, antara lain di India, Singapura dan Australia.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *