Balon Bupati Aceh Tamiang Drs Armia Fahmi MH Mendaftar Ke DPC Demokrat.

Syafrial
Bakal Calon Bupati Aceh Tamiang Drs Armia Fahmi, MH saat menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretaris DPC Demokrat Aceh Tamiang Rabu (8/5/2024).

Acehglobal,com – Kuala Simpang. Bakal Balon (Balon) Bupati Aceh Tamiang yang maju pada Pilkada 2024 Drs Armia Fahmi (Wakapolda Aceh) mendaftar di Partai Demokrat yang berlangsung di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang Rabu (8/5/2024).

Wakapolda Aceh Drs Armia Fahmi, MH bersama Tim pemenangan mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati Aceh Tamiang periode 2024-2029.

Kedatangan Drs Armia Fahmi saat pengembalian formulir tersebut disambut olehbKetua DPC Demokrat Aceh Tamiang Nora Idah Nita bersama Pengurus.

Ketua DPC Demokrat Aceh Tamiang Nora Idah Nita menyambut positif keinginan Armia Fahmi untuk mendapatkan dukungan dari Demokrat maju sebagai Calon Bupati Aceh Tamiang.

Semua bakal calon Bupati yang mendaftar melalui penjaringan Calon Kepala Daerah akan kita lakukan proses sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) Partai Demokrat.

Jika dalam proses ini mendapat restu dari DPP Demokrat dan mendapatkan rekomendasi, maka secara tegak lurus dan kami siap mendukung penuh pencalonan Armia Fahmi untuk Calon Bupati Aceh Tamiang pada Pilkada 2024.

Nora mengatakan, hingga saat ini  baru ada dua Bakal Calon Bupati dan satu orang Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Tamiang yang mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat.

Kedua bakal calon Bupati tersebut yaitu, Drs Armia Fahmi (Wakapolda Aceh) dan Hamdan Sati, dan satu bakal calon Wakil Bupati Aceh Tamiang yakni Drs Djamaluddin T Muku, M.Si, kata Nora.

Namun demikian, Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang masih membuka peluang untuk bakal calon lainnya yang ingin mendaftarkan diri sampai pendaftaran ditutup pada 21 Mei 2024, kata Nora.

Partai Demokrat akan melakukan survei dan menggelar fit and proper test terhadap semua bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang sudah mendaftar.

Baca juga   Balon Wali Kota Banda Aceh Muhammad Balia Mendaftar Ke Partai NasDem.

Kemudian DPP akan menilai untuk memutuskan siapa yang layak untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, pungkas Nora sebagaimana dilansir kabartamiang.com.

Sebelumnya Bakal Calon Bupati Aceh Tamiang Drs Armia Fahmi juga sudah mendaftar di Partai NasDem ujar Nora.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *