79 Siswa FARHAN Lulus SNBT, “13 Siswa Diterima Di PTN Favorite Luar Aceh”.

Syafrial
Dr Anwar, S.Pd.,M.ED : Kepala SMAN 10 Fajar Harapan Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Sebanyak 79 siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan (FARHAN) lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Ujian Test Berbasis Komputer dan Seleksi Nasional Berbasis Test (UTBK-SNBT) Tahun 2023.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 13 siswa diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Favorite di luar Provinsi Aceh seperti Institut Tehnologi Bandung (ITB), Nasywa Aqila Syafiq (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), UPN VETERAN Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Andalas.

Sisanya para siswa SMA Negeri 10 Farhan juga diterima di  Universitas Syiah Kuala (USK) pada jurusan favorite, kata Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan Dr Anwar, S. Pd., M. ED dalam keterangannya Kamis (22/6/2023).

Anwar mengatakan, Para siswa yang akan mengikuti proses belajar perkuliahan di PTN Favorite di luar Provinsi Aceh antaranya Muhammad Revaldi Dafansyah, Milzam Sakif, Teuku Muhammad Rafiqul A’la, Annisa Nahrasyiah Iqbal Hasjmy (ITB), Rifqa Haura Nuzula (UGM), Ikhwanul Ilmu (UPN Veteran), Muhammad Rafli Werizky (Universitas Sebelas Maret), Izza Muzayyana (Universitas Brawijaya), M. Ryandi Yudistira dan Muhammad Prizkiyansyah Alifvan (USU), Cut Adzra Nabila (Universitas Andalas).

Selain yang diterima di PTN Favorite, sejumlah siswa juga diterima di USK meraih kursi di fakultas-fakultas favorit seperti Kedokteran Umum, Kedokteran Hewan, Kedokteran Gigi, Hukum, Teknik, Ekonomi /Bisnis dan Fakultas MIPA.

Anwar juga mengungkapkan, sejauh ini jumlah yang diterima di PTN tahun 2023 sudah mencapai 95 orang dari 155 siswa yang lulus. Sebagiannya telah diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Sebagian siswa lainnya kini sedang mengikuti seleksi untuk masuk ke sekolah kedinasan seperti AKMIL, AKPOL, STAN, IPDN dan sekolah kedinasan lainnya.

Baca juga   Bank Aceh Dan BPSDM Kota Banda Aceh Sosialisasi E-Kinerja Bagi ASN PPPK.

Anwar berharap agar siswa yang sedang mengikuti seleksi di sekolah kedinasan dapat meraih sukses sehingga angka kelulusan siswa SMAN 10 Fajar Harapan tahun 2023 ini meningkat signifikan.

Anwar juga menyampaikan terimakasih setinggi tingginya kepada para Dewan Guru, Komite Sekolah dan Dinas Pendidikan Aceh atas dukungannya sehingga SMA Negeri 10 Fajar Haraoan Banda Aceh bisa meraih sejumlah prestasi.

“Tanpa peran guru dan dukungan komite sekolah, Disdik Aceh serta ijin Allah tentunya, prestasi ini mustahil bisa diraih”, ujar Anwar. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *