Daerah  

11.913 CPNS Kejaksaan RI Wilayah Kejati Aceh Ikut SKD.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Sebanyak 11.913 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh mengikuti ujian Seleksi Kompetensi dasar (SKD) yang dilaksanakan dibeberapa lokasi mulai Tanggal 9-18 November 2023 yakni, Banda Aceh, Subulussalam, Takengon dan Aceh Timur.

Untuk lokasi wilayah Banda Aceh ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan di portola Arabia Hotel Jalan Khairil Anwar Peunayong Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh dengan jumlah peserta 9734 orang pada tanggal 9-18 November 2023.

Wilayah Subulussalam sebanyak 302 peserta ujian SKD akan dilaksanakan di Hotel Hermes One kawasan jalan Teuku Umar Penanggalan Kecamatan Simpang kiri Kota Subulussalam mulai Tanggal 9-10 November 2023.

Di Takengon ujian Seleksi Kompetensi Dasar akan dilaksanakan di Parkside Gayo Petro takengon Jalan Sengeda Nunang Antara Kecamatan Bebesan Kabupaten Aceh Tengah dengan jumlah peserta sebanyak 860 orang dilaksanakan pada Tanggal 9-11 November 2023.

Sementara di Kabupaten Aceh Timur pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar akan dilaksanakan di The Royal Jalan Medan-Banda Aceh Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur sebanyak 1017 peserta mulai Tanggal 9-11 November 2023.

Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Drs Joko Purwanto melalui Penkum Ali Rasab Lubis menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mematuhi segala tat tertib pelaksanaan ujian. Peserta diminta untuk hadir 60 menit sebelum ujian dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen peserta.

Selain itu peserta juga akan dilakukan pemberi PIN secara simbolis sebelum ujian seleksi kompetensi dasar di mulai, untuk peserta wajib berpakaian yang sopan sebagaimana ketentuan yang ada, dimana peserta tidak diperkenankan memakai celana/rok berbahan jeans.

Bagi para calon pegawai negeri sipil yang mengikuti pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar wajib membawa pelengkapan lengkap seperti tanda legalitas peserta berupa KTP atau surat keterangan pengganti KTP asli, kartu tanda peserta ujian dan alat tulis, kata Ali Rasab.

Baca juga   Waas Intel Kasad Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial Di 2 Jajaran Kodim.

Ali Rasab menambahkan, untuk menghindari kemacetan di titik lokasi ujian menghimbau baik kepada peserta maupun pengantar untuk tidak parkir kenderaan di lingkungan lokasi tersebut.

Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar para CPNS di wailayah Kejati Aceh dilaksanakan secara transparan dan setiap informasi terkait seleksi Calon Aparatur Sipil Negara tahun 2023 akan diumumkan secara resmi melalui situs www.biropegkejaksaan.go.id atau lewat Instagram biropegkejaksaan dan bisa juga menghubungi Call center Wa/SMS ke nomor 0813 1110 2611 pada setiap ahri kerja Senin-Jum’at pukul 08.30-16.00 Wib atau pengaduan lewat email: aduan.casn@kejaksaan.go.id.

Peserta seleksi SKD-CASN Kejaksaan Tinggi Aceh juga dapat mengikuti dan memantau seluruh pelaksanaan seleksi melalui situs tersebut, karena setiap kelalian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman itu menjadi tanggunjawab peserta, ujar Ali Rasab. (sya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *